Sukses

Indra Bekti Jalani Fisioterapi 3 Kali Seminggu Setelah Pulang dari Rumah Sakit

Cipta, adik Indra Bekti menyampaikan kondisi terkini sang kakak setelah sehari pulang di rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Pada Sabtu (21/1/2023) Indra Bekti telah diizinkan pulang dari Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta Pusat setelah menjalani perawatan selama lebih dari 20 hari dan operasi sebanyak tiga kali akibat pecah pembuluh darah di otaknya.

Cipta, adik Indra Bekti menyampaikan kondisi terkini sang kakak setelah sehari pulang di rumah. Dia sangat bersyukur kondisi suami Aldila Jelita itu terus mengalami perkembangan.

"Kondisinya alhamdulillah sangat-sangat sehat, sangat stabil, dia juga sangat ceria. Pagi ini sudah ada syukuran karena Bang Indra sudah kembali ke rumah dengan keadaan yang semakin baik," ungkapnya dikutip dari YouTube Cumicumi, Minggu (22/1/2023).

"Jadi dilihat dari kondisi fisik dan mental Bang Indra sudah cukup kuat di mana badannya sudah bisa recovery secara mandiri tanpa perlu bantuan alat atau obat-obatan khusus. Jadi dari situ dokter melihatnya sudah bisa dirawat di rumah," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fisioterapi

Mulai sekarang, dia akan menjalani rawat jalan dan menjalani fisioterapi. Indra Bekti dijadwalkan terapi sebanyak tiga kali setiap minggunya.

"Jadi nanti akan ada tim untuk fisioterapi datang ke rumah, tiga kali dalam seminggu. Nanti juga akan kontrol ke rumah sakit. Kalau Bang Indra sudah cukup kuat kita fisioterapi ke rumah sakit," paparnya.

3 dari 4 halaman

Motorik

Perlahan Indra Bekti juga sudah bisa berjalan dengan baik meski harus didampingi akibat penglihatannya masih sedikit mengalami gangguan.

"Alhamdulillah motorik sudah sangat-sangat bagus dia sudah bisa berjalan sendiri tapi tetap harus dijaga. Penglihatannya sudah baik tapi masih blur jadi itu yang bikin dia pusing. Makanya tetap harus didampingi," unglapnya.

4 dari 4 halaman

Bersyukur

Aldila Jelita tentu juga sangat bersyukur melihat sang suami dapat beristirahat di kediamannya sendiri. Baginya, ini merupakan anugerah yang besar dan Aldila tentu sangat berterima kasih kepada Tuhan.

"Alhamdulillah wa syukurillah ya robbku ❤️Kita udh dirumah sekarang. Satu persatu ujian terbaek Allah, Allah swt berikan kemudahan utk kami selesaikan dengan kasih sayang dari mu ya robb," tulisnya, Minggu (22/1/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.