Sukses

Roger Danuarta Tabur Bunga di Makam Orangtua Jelang Imlek 2023, Cut Meyriska Menyapu Pelataran serta Mendoakan Mertua

Roger Danuarta terlihat mengabadikan momen tabur bunga bersama Cut Meyriska di makam orangtuanya sebagai bagian dari caranya menyambut Imlek 2023.

Liputan6.com, Jakarta Roger Danuarta belum lama ini mengajak serta sang istri, Cut Meyriska, untuk berziarah ke makam orangtuanya. Diketahui mendiang ayah dan ibunda sang aktor dimakamkan di Taman Kenangan Lestari, Karawang, Jawa Barat.

Setelah tiba di makam kedua orangtuanya, Roger Danuarta terlihat mengabadikan momen tabur bunga. Cut Meyriska pun ikut serta menamburkannya secara hati-hati hingga terlihat rapi.

Tak hanya itu, Cut Meyriska juga turut menyapu sendiri pelataran di sekitar makam orangtua Roger Danuarta. Setelah itu, keduanya bersimpuh di hadapan makam sambil mendoakan mendiang kedua mertuanya.

Tampak juga Roger memayungi istrinya saat duduk di tepian makam. Momen ini diabadikan oleh Roger Danuarta dalam sebuah video time lapse yang kemudian diunggah melalui akun Instagram @rogerojey, akhir pekan lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menghormati Asal Usul

Seperti diketahui sebelumnya, Roger Danuarta memutuskan untuk menjadi mualaf pada Oktober 2018 silam. Orangtua Roger tetap memeluk agama Kristen sewaktu mereka meninggal dunia.

Roger berasal dari keluarga Tionghoa yang cukup kental. Setelah menjadi mualaf, Roger tetap menghormati asal-usul keluarganya itu.

Hal itu terlihat dari kalimat yang dituliskan Roger di media sosial setelah ia berziarah ke makam orangtuanya.

 

3 dari 4 halaman

Momen Jelang Imlek

Dalam keterangannya, Roger menuliskan secara tersirat bahwa momen ziarah mereka dilakukan dalam rangka menyambut Sincia atau Tahun Baru Imlek yang akan jatuh pada 22 Januari 2023, mengutip SKB 3 Menteri terbaru.

Kerinduan mendalam terhadap ayah dan ibunda pun diungkapkan Roger Danuarta bersama keterangan unggahannya itu.

"Nyekar sebelum SinCia - Januari 2023. Love You and Miss You Mami & Papi💐💐💐💐💐," tulis Roger Danuarta.

 

4 dari 4 halaman

Meninggalnya Orangtua Roger Danuarta

Sebelumnya, ayah Roger Danuarta, Johnny Danuarta, meninggal dunia pada 27 Juni 2010 di usia 61 tahun. Ayah Roger sebelumnya sempat mengidap komplikasi penyakit jantung, gula, dan kolesterol.

Sementara ibunda Roger, Engnawati Atmadja, meninggal dunia pada 23 November 2018 di usia 63 tahun setelah lama mengidap penyakit jantung. Jenazah ayah dan ibu Roger sama-sama dimakamkan di Taman Kenangan Lestari, Karawang, Jawa Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.