Sukses

Selain Abi dan Mena ala Ferry Irawan - Venna Melinda, 6 Pasangan Public Figure Ini Punya Nama Panggilan yang Khas

Selain Abi dan Mena yang merupakan panggilan Ferry Irawan – Venna Melinda, sederet pasangan pesohor Tanah Air memiliki panggilan sayang yang khas.

Liputan6.com, Jakarta Rumah tangga Ferry Irawan dan Venna Melinda tengah dilanda prahara. Ibunda Verrell Bramasta telah melaporkan dugaan tindak KDRT yang dilakukan suaminya ke Polres Kediri Kota, yang kemudian dilimpahkan ke Polda Jatim di Surabaya pada Senin (09/01/2023) kemarin. Ferry naik status jadi tersangka dan ditahan oleh Polda Jatim pada Senin (16/01/2023) malam.

Beberapa jam sebelum ditahan, Ferry masih sempat membuat pernyataan di depan awak media. Terbelit masalah hukum, Ferry tetap memakai panggilan sayang yang biasa digunakan dengan Venna. Ia membahasakan dirinya sebagai Abi, dan menyebut sang istri dengan ‘Mena’.  Mena sendiri adalah kependekan dari Mama Venna. Biasanya kata ini digunakan juga oleh Vania, anak angkat Venna Melinda untuk memanggil orangtua angkatnya.

Tetap memakai nama panggilan sayang di tengah jeratan hukum, pernyataan Ferry justru jadi gunjingan warganet. Beberapa tak rela kata Abi (yang berarti ayah) dipakai Ferry. Beberapa lagi berkelakar apakah Ferry kini telah ganti nama jadi Abi.

Jika sedang tidak terlilit masalah hukum, panggilan sayang seperti Abi dan Mena mungkin tak akan dipermasalahkan oleh warganet. Sederet pesohor, yang biasanya telah menikah dan memiliki anak, juga punya panggilan khas. Beberapa nama panggilan bahkan tetap terdengar ikonis meski pasangan itu sudah bercerai. Berikut enam nama panggilan unik pasutri ternama yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (17/01/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Pipi Mimi

Pada era 90 hingga pertengahan 2000-an, Anang dan Krisdayanti bisa dibilang salah satu Indonesia’s Sweetheart. Dari zaman pacaran, nikah muda hingga memiliki anak, polah keduanya jadi sorotan media.

Alih-alih papa dan mama, mereka dipanggil Pipi dan Mimi oleh kedua buah hatinya. Meski kini sudah cerai, panggilan pipi mimi masih melekat pada keduanya.

3 dari 7 halaman

Poya Moya

Pasutri Ricky Harun dan Herfiza Novianti membuat panggilan unik yakni Poya dan Moya. Rupanya Poya dan Moya adalah singkatan Papa Kiya dan Mommy Kiya. Kiya sendiri adalah panggilan untuk anak pertama mereka, Mikaila Akyza Pratama.

4 dari 7 halaman

Manji Minda

Memiliki anak sambung, awalnya Anji dipanggil Om Anji oleh anak-anak Wina Natalia dari pernikahan dengan Wishnutama. Panggilan ini kemudian disingkat jadi Manji. Sementara Wina kemudian dipanggil Minda oleh anak-anak mereka.

5 dari 7 halaman

Abi Bia

Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo juga punya panggilan unik di keluarga mereka. Anak-anak bisa memanggil Hanung dengan kata Abi, sementara Zaskia dipanggil Bia. Rupanya Bia merupakan kependekan dari Bunda Kia.

6 dari 7 halaman

Pepo Memo

Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono, dan almarhumah Kristiani atau Ani Yudhoyono biasa dipanggil dengan sebutan Pepo dan Memo. Ternyata ide nama panggilan ini dicetuskan oleh putri sulung Agus Yudhoyono dan Annisa Pohan, Almira Tunggadewi Yudhoyono.

7 dari 7 halaman

Papanda Ibunda

Arda Naff, suami Tantri Kotak, biasa dipanggil Papanda oleh anak dan istrinya. Belakangan panggilan ini disingkat jadi Panda. Sedangkan Tantri dipanggil Bunda oleh anaknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.