Sukses

Indy Barends Miris Lihat Warganet Menghujat soal Penggalangan Dana Indra Bekti

Aldila jelita sempat dihujat karena membuka penggalangan dana untuk Indra Bekti.

Liputan6.com, Jakarta Aldila Jelita sempat panen hujatan setelah membuka penggalangan dana untuk biaya pengobatan suaminya, Indra Bekti, akibat mengalami pendarahan otak, akhir Desember 2022 lalu.

Warganet bingung mengapa begitu mudah bagi Aldila Jelita membuat penggalangan dana. Ketimbang minta bantuan, warganet menyarankan Aldila untuk memakai uang tabungan dan menjual aset terlebih dahulu.

Terkait kondisi ini, Indy Barends, sahabat Indra, enggan menilai salah atau benarnya keputusan penggalangan dana. Dia hanya merasa miris pada komentar pedas warganet terkait polemik ini.

"Aku enggak ada di ranahnya mereka, buka aku yang menentukan boleh atau tidak. Yang bikin aku sedih bukan statement dari Dila, yang bikin aku sedih itu komenta netizen yang terus-terusan membombardir," ujarnya dalam acara Pagi-Pagi Ambyar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aldila terpojok

Menurut Indy, tak semestinya warganet menghujat Dila karena orang luar tak pernah tahu kondisi perekonomian keluarga Indra Bekti yang sebenarnya.

"Mungkin kita harus bisa meletakkan diri kita, bukan membuat dia terpojok atau membuat Dila salah. Karena menurut aku situasi seperti itu kita enggak bisa bilang salah atau betul. Dan kita kan eggak ada di dapurnya mereka," paparnya.

3 dari 4 halaman

Nasihat

Namun saat isu ini memanas, Indy Barends memang sempat menghubungi Aldila Jelita untuk memberi nasihat.

"Aku memang WhatsApp Dila, 'Dila, maaf mungkin kalau penggalangan dana harusnya bisa dibicarakan dulu, karena yang berhubungan dengan penggalangan dana itu ada pasal-pasalnya. Jadi enggak bisa semua orang bikin demikian'," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Donasi Disudahi

Sementara itu, saat ini penggalangan donasi sendiri sudah ditutup. Aldila Jelita memprediksi, uang yang dimiliki saat ini sudah cukup untuk memenuhi biaya tindakan hingga perawatan Indra Bekti.

"Dalam kesempatan ini Saya menyampaikan, bahwa kegiatan donasi serta penggalangan dana seperti yang pernah Saya sampaikan sebelumnya Saya sudahi," kata dia di Instagram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.