Sukses

Indy Barends Sempat Nasihati Aldila Jelita soal Penggalangan Dana Indra Bekti, Tapi Tak Menghakimi

Indy Barends sempat menghubungi Aldila Jelita saat penggalangan dana dibuka.

Liputan6.com, Jakarta - Penggalangan dana yang dibuat oleh Aldila Jelita untuk biaya pengobatan Indra Bekti sempat menjadi isu panas yang memicu pro kontra. Sejumlah pihak menilai masih terlalu dini membuka donasi untuk suaminya.

Banyak warganet menyarankan ibu dua anak itu untuk memakai tabungan dan menjual aset terlebih dahulu sebelum membuka penggalangan dana, empat hari setelah Indra Bekti dirawat intensif.

Terkait polemik ini, sahabat Indra Bekti, Indy Barends, mengaku sempat menghubungi wanita berhijab itu. Presenter terkenal ini mencoba memberi nasihat atau pandangan untuk Aldila.

"Terkadang mungkin ada hal yang terpaksa dilakukan karena ada kebutuhan yang memang harus dilakukan. Memang saat aku dengar info seperti itu terus banyak komentar, aku memang WhatsApp Dila," tuturnya dalam acara Pagi-Pagi Ambyar.

"'Dila, maaf mungkin kalau penggalangan dana harusnya bisa dibicarakan dulu, karena yang berhubungan dengan penggalangan dana itu ada pasal-pasalnya. Jadi enggak bisa semua orang bikin demikian'," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Menghakimi

Hanya sebatas itu Indy Barends memberi nasihat kepada Aldila. Dia tidak mau menghakimi apakah membuka donasi adalah keputusan yang tepat.

"Aku cuma menyampaikan demikian, jadi bukan melarang, bukan menyampaikan setuju atau tidak karena aku enggak mau dia terlalu dibomb orang-orang," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Pihak Netral

Dia juga ingin menjadi pihak yang netral, tak ingin mendukung ataupun menolak.

"Orang mungkin bisa saja melakukan sesuatu karena memang tahu, atau orang melakukan sesuatu karena enggak tahu tapi aku lakuin aja. Tapi di sini aku enggak ada urusan membela atau tidak setuju. Karena aku orang luar," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Donasi Sudah Ditutup

Sementara itu, saat ini penggalangan donasi sendiri sudah ditutup. Dila memprediksi uang yang dimiliki saat ini cukup untuk memenuhi biaya tindakan hingga perawatan Indra Bekti.

"Dalam kesempatan ini Saya menyampaikan, bahwa kegiatan donasi serta penggalangan dana seperti yang pernah Saya sampaikan sebelumnya Saya sudahi," kata dia di Instagram.

"Tidak lupa Saya menyampaikan banyak terima kasih ke beberapa pihak yang tidak berkenan namanya disebutkan atas bantuan yang telah kami terima," tambah Aldila Jelita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini