Sukses

Nahyan dan Farel Prayoga Muncul di Kartu Ucapan Selamat Tahun Baru 2023 Presiden Jokowi, Netizen Heboh

Panembahan Al Nahyan, Farel Prayoga, hingga kucing oyen kesayangan warganet muncul di kartu digital Selamat Tahun Baru 2023 dari Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi menguggah kartu ucapan Selamat Tahun Baru 2023 lewat akun Instagram terverifikasinya. Dalam hitungan menit, kartu digital yang diunggah pada malam Tahun Baru 2023 menyita perhatian publik.

Pasalnya, ada sejumlah tokoh populer sepanjang 2022 yang muncul di antaranya penyanyi Farel Prayoga yang populer lewat hit “Ojo Dibandingke,” Panembahan Al Nahyan, dan tentu saja kucing oyen.

Permainan jadul lato-lato hingga Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, Basuki Hadimoeljono, yang “menyamar” sebagai fotografer di KTT G20 Bali juga muncul dalam kartu tersebut.

Bersama kartu digital yang diunggah pada 31 Desember 2022, Presiden Jokowi mengilas balik sejumlah momen penting yang terjadi sepanjang 2022 yang penuh warna.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Patut Kita Kenang

Apa yang patut kita kenang dari tahun 2022 -- tahun yang segera kita tinggalkan? Banyak. Ada yang menggembirakan, tak sedikit pula kabar yang kurang menyenangkan,” tulis Jokowi.

Kita cukup berhasil melewati masa-masa sulit pandemi dan ancaman resesi, perekonomian kita tumbuh positif sepanjang tahun, pertemuan dan presidensi G20 berjalan dengan baik,” ia menyambung. 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Banjir dan Longsor

RI-1 menilai, sepanjang 2022, situasi politik dan keamanan dalam negeri kondusif. Selain itu, pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia Tanah Air berjalan sesuai rencana.

Sementara itu, beberapa kawasan di negeri kita tahun ini dihentak bencana alam banjir, longsor, hingga gempa bumi. Semua itu -- kabar baik dan kurang menyenangkan -- datang silih berganti, memberi pelajaran, sekaligus menguatkan dan mempersatukan,” cuit Jokowi. 

4 dari 4 halaman

Menatap 2023

Dengan bekal itu semua, kita meninggalkan 2022 dan menatap 2023 dengan tekad untuk membawa Indonesia melangkah maju,” tutupnya. Belum sejam, 311 ribuan orang mengirim tanda hati. Netizen mencari kucing oyen dan menandai sejumlah pesohor yang muncul.

Ada Nahyan,” akun @andy*** mencuap di kolom komentar dan menyematkan emotikon hati. “Ada Pak Basuki,” cetus @yaya****. “Oyen ada di slide berikutnya yagezya... Met tahun baruan,” @ana**** memberi tahu. “Ada Farel (Prayoga),” yang lain menyahut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.