Sukses

Blackpink Diisukan Pindah ke The Black Label, Tengok Artis-Artis yang Sudah Bergabung di Sana

Di luar isu perpindahan ini, Blackpink sebenarnya sudah punya kaitan erat dengan The Black Label lewat satu nama: Teddy Park.

Liputan6.com, Jakarta Jelang tutup tahun, mendadak muncul kabar mengagetkan dari Blackpink: Jennie dkk diisukan bakal pindah ke The Black Label alias Theblacklabel. Kabar ini awalnya ditulis secara eksklusif dari The Korea Herald, dari sebuah sumber di industri hiburan.

Dilansir dari media ini, Jumat (30/12/2022), diskusi pindahnya Blackpink ke The Black Label disebut-sebut sudah rampung tahun ini. Namun isu ini langsung dibantah oleh YG Entertainment— agensi yang saat ini menaungi pelantun “How You Like That” tersebut, diwartakan  Soompi.

Di luar isu perpindahan ini, Blackpink sebenarnya sudah punya kaitan erat dengan The Black Label lewat satu nama: Teddy Park.

Teddy adalah bos The Black Label, dan ia produser di YG Entertainment. Bahkan lagu-lagu hit Blackpink pun dibidani oleh Teddy, mulai dari "Whistle,” "Boombayah", "Playing with Fire," "Ddu-Du Ddu-Du," dan lainnya.

Selain Blackpink, Teddy juga pernah berkolaborasi dengan banyak artis lain, seperti Bigbang, 2NE1, Sunmi, dan lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dibantu Yang Hyun Suk

Tahun 2015, Teddy dan Kush mengumumkan bahwa mereka mendirikan label independen yang diberi nama The Black Label di bawah YG Entertainment. Dalam artikel Soompi kala itu, disebut bahwa Yang Hyun Suk —pendiri YG yang kala itu masih berstatus sebagai CEO—bahkan ikut membantu pendiriannya.

“Musik [dari label] ini akan berbeda dari yang biasanya dibuat YG, dan [Teddy serta Kush] mungkin akan mencari artis dalam tipe yang berbeda,” begitu kata orang dalam YG.

3 dari 4 halaman

Artis di The Black Label

Di The Black Label sendiri ada sejumlah nama kondang yang telah bergabung. Untuk solis wanita ada Somi, eks personel I.O.I yang bergabung setelah hengkang dari JYP pada 2018.

Ada pula Zion T, Vince, Loren, dan baru-baru ini Taeyang Bigbang juga dinyatakan bergabung di The Black Label. Label ini juga teken kontrak dengan model muda Ella Gross dan DJ/produser R.Tee.

4 dari 4 halaman

Audisi Girl Group

Dalam waktu dekat, The Black Label tampaknya siap untuk terus mengekspansi pasar. Sejak November lalu, label ini merilis pengumuman audisi online untuk member girl group. Yang dicari adalah perempuan kelahiran di atas tahun 2004, untuk posisi rap, dance, dan vokal.

Seperti apa gebrakan The Black Label tahun depan? Kita tunggu saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.