Sukses

Respons Pertama Indra Bekti Setelah Siuman, Tangan Bergerak Meski Tempurung Kepala Masih Diperban

Indy Barends membeberkan respons pertama Indra Bekti setelah siuman pasca-operasi akibat pendarahan otak di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Indra Bekti akhirnya siuman setelah menempuh 2 operasi besar pada Rabu (28/12/2022) di Rumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta. Kabar itu tersiar di kalangan jurnalis pada Kamis (29/12/2022).

Indy Barends ketika menjenguk kemarin membenarkan bahwa Indra Bekti siuman. Ia menyebut respons pertama Indra Bekti setelah siuman di ruang ICU adalah menggerakkan tangan.

“Jam 2 siang aku sampai sini kurang lebih, Bekti mulai siuman. Aku dapat kabar respons pertama tuh sudah mulai menggerakkan tangan. Itu aku bersyukur banget, puji Tuhan,” Indy Barends membeberkan kondisi Indra Bekti yang didiagnosis pendarahan otak.

Tim dokter dan pihak keluarga mengizinkan Indy Barends masuk ke kamar Indra Bekti. Kali pertama berdiri di depan pintu, Indy Barends tak dapat menahan emosi. Hatinya terasa penuh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Bisa Tahan Emosi

“Aku masuk tuh cuma berdiri di pintu ruangan tempat dia tidur. Aku cuma diam begini: Hai Bekti. Aku enggak bisa menahan emosi pada saat lihat dia,” ujarnya kami lansir dari video wawancara di kanal YouTube Cumicumi, kemarin.

“Dia nengok terus ngomong begini: Hai JLo. Dia panggil aku JLo. Lama-lama (dia bilang) Hai jelong (jelek -red). Pakai ng belakangnya. Akhirnya tadi ketemu, aku pegang tangannya,” Indy Barends menyambung.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Bekti, Lagi di Mana?

Siuman adalah momen yang paling ditunggu dokter, keluarga, maupun sahabat Indra Bekti. Percakapan mengharukan pun terjadi. Indy Barends menguji kesadaran Indra Bekti pascaoperasi dengan sebuah pertanyaan.

“Aku tanya dia: Bekti, ini lagi ada di mana. Terus dia bilang begini: Enggak tahu. (Aku bilang) pulang ya, kalau sudah pulih. (Dia menjawab) ya pasti, bosan,” ungkap bintang film Bebas.

 

4 dari 4 halaman

Paling Tidak, Ada Reaksi

Meski mulanya tak sadar berada di kamar rumah sakit, Indy Barends lega setidaknya Indra Bekti mengingatnya dan bisa mengekspresikan isi hati. Pertemuan berlangsung singkat karena Indra Bekti mesti banyak istirahat.

“Paling tidak ada reaksi menyenangkan pada hari ini. Terima kasih atas doa semua orang yang membantu,” cetus Indy Barends seraya menambahkan, “Reaksinya ternyata seperti Bekti yang enggak berubah saja.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.