Sukses

Shin Min Ah Donasi Rp3,2 Miliar untuk Bantu Sesama, Bukti Hatinya Secantik Parasnya

Ini bukan donasi pertama dalam jumlah besar yang diberikan Shin Min Ah pada 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Kesuksesan yang diraih Shin Min Ah di jagat hiburan tak lantas membuatnya lupa dengan sesama. Justru sebaliknya, ia memanfaatkan kesuksesannya untuk berbuat lebih kepada mereka yang membutuhkan.

Hal ini dibuktikan bintang drakor Our Blues tersebut dalam sebuah tindakan mulai pada pengujung tahun 2022. Dilansir dari Soompi, Kamis (29/12/2022), agensinya yakni AM Entertainment mengonfirmasi bahwa kekasih Kim Woo Bin ini memberikan donasi sebesar 260 juta won kepada sejumlah institusi di Korea Selatan, termasuk Community Chest of Korea dan Asan Medical Center.

Bila dikonversikan dalam kurs hari ini, angkanya tak main-main, mencapai Rp3,2 miliar.

Ini, bukan donasi pertama dalam jumlah besar yang diberikan sang aktris pada tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bulan Maret, Donasi 1 Miliar Rupiah

Maret lalu, hati Shin Min Ah juga terketuk menyaksikan bencana kebakaran hebat yang melanda pesisir Timur Korea. Ia memberikan bantuan sebesar 100 juta won, atau lebih dari Rp 1 miliar.

Disebutkan bahwa selain memberikan bantuan yang sifatnya darurat, donasi dari Shin Min Ah juga diperuntukkan bagi korban kebakaran yang memiliki kebutuhan khusus.

3 dari 4 halaman

Raih Penghargaan Presiden

Wanita 38 tahun ini memang dikenal rutin berdonasi sejak 2009 kepada sejumlah komunitas. Bila donasi yang ia berikan sepanjang karier ditotal, angkanya mencapai 3,3 miliar won. Dalam rupiah, angkanya mencapai puluhan miliar. 

Atas semangatnya dalam berderma ini, ia mendapatkan Penghargaan Presiden pada 2019.

4 dari 4 halaman

Penghargaan Tahun Ini

Sementara itu, setelah tampil di Our Blues yang tayang pada Mei lalu, belum ada kabar mengenai proyek baru sang aktris. Namun film tahun 2008 yang ia bintangi bersama Gong Hyo Jin, Sisters on the Road, dirilis ulang di bioskop pada Setember lalu.

Shin Min Ah juga meraih penghargaan Top Excellence Award di APAN Star Awards 2022 yang digelar akhir September. Ia meraih piala untuk aktris yang tampil di miniseri, lewat performanya di Hometown Cha-Cha-Cha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.