Sukses

Taeyang Gabung di The Black Label dan Daesung Tinggalkan YG Entertainment, Agensi Ungkap Nasib Bigbang

Taeyang Bigbang tak sepenuhnya lepas dari YG Entertainment, karena agensi ini merupakan perusahaan induk dari The Black Label.

Liputan6.com, Seoul - Agensi K-Pop besar YG Entertainment mengeluarkan pernyataan penting mengenai dua anggota Bigbang pada Senin (26/12/2022) kemarin. Mereka adalah Taeyang, dan Daesung.

Keduanya kini berganti agensi yang secara langsung menangani mereka. Diwartakan Soompi, Taeyang kini akan beraktivitas di bawah The Black Label, atau ditulis juga sebagai Theblacklabel—semua dengan huruf kapital.

Artinya, Taeyang memang tak sepenuhnya lepas dari YG Entertainment, karena agensi ini merupakan perusahaan induk dari The Black Label. Dalam pernyataan The Black Label, disebutkan bahwa perpindahan Taeyang terjadi karena sang artis klop dengan produser di label ini.

“Setelah bekerja sama sebagai produser dan artis dalam waktu lama, Produser Teddy dan Taeyang memulai awal yang baru di The Black Label, berlandaskan rasa percaya dalam segi musik yang mereka rasakan satu sama lain,” begitu pernyataan dari agensi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dukungan The Black Label

Ditambahkan, “The Black Label akan memberikan dukungan penuh kami kepada Taeyang untuk beraktivitas dalam bidang musik secara lebih aktif.”

Lantas bagaimana dengan Bigbang?

Tak lama dari kabar ini, YG Entertainment mengeluarkan pernyataan, yang menegaskan bahwa Taeyang tetap merupakan anggota Bigbang.

3 dari 4 halaman

Awal Baru Daesung

“Tak ada perubahan, Taeyang tetap merupakan anggota Bigbang dan bagian dari YG Family. Kami tahu banyak yang menunggu aktivitas Bigbang, jadi kami akan bekerja sama untuk ini,” kata perwakilan YG.

Tak lama dari kabar tentang Taeyang, YG membuat pengumuman lain soal Daesung, yang keluar dari agensi ini. “Daesung telah memutuskan untuk mengakhiri kontraknya bersama kami. Ia ingin memulai awal yang baru.”

4 dari 4 halaman

Bagaimana Kontrak G-Dragon?

Seperti soal Taeyang, YG Entertainment juga menegaskan bahwa Daesung tetap berstatus sebagai member Bigbang.  “Kenyataan bahwa Daesung adalah member Bigbang tidak berubah. Kami mendukung pilihan yang ia ambil serta awal baru Daesung, kami juga selalu terbuka untuk bekerja sama dengannya.”

Terakhir adalah soal kontrak G-Dragon, yang sampai berita ini ditulis belum ada titik terangnya. “Kami masih dalam negosiasi kontrak,” kata perwakilan YG tentang hal ini.

Sementara itu, T.O.P telah lebih dulu meninggalkan YG Entertainment pada Februari tahun ini. Namun ia tetap berpartisipasi dalam akivitas Bigbang, termasuk dalam perilisan single “Still Life” pada awal April lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.