Sukses

Erick Thohir Ungkap 10 Film Indonesia Favoritnya di 2022, Aldi Taher Sarankan Sang Menteri Tonton Filmnya

Menteri BUMN Erick Thohir merangkum film-film apa saja yang menjadi favoritnya di sepanjang 2022 ini.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah judul film karya sineas Tanah Air mewarnai layar bioskop di sepanjang 2022. Apalagi, para penikmat film dapat kembali menonton ke bioskop setelah penurunan angka pandemi Covid-19.

Di penghujung tahun, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, merangkum film-film apa saja yang menjadi favoritnya di sepanjang 2022 ini.

Seperti diketahui, Erick Thohir merupakan salah satu pejabat negara yang memiliki hobi nonton film. Tak hanya terpatok pada genre tertentu, Erick Thohir menonton semua film karya anak bangsa.

Mulai dari film horor, action, drama hingga komedi tak luput ditontonnya. Hal itu Erick Thohir ungkap melalui akun Instagram terferivikasinya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

10 Film Indonesia Favorit

Erick Thohir mengunggah foto berisi beberapa judul-judul film favoritnya di sepanjang tahun 2022. Dalam foto tersebut, Erick Tohir juga menuliskan judul Film Indonesia Favorit Erick Thohir Sepanjang 2022. Setidaknya ada 10 film Indonesia yang menjadi favorit pria kelahiran 30 Mei 1970 itu.

Erick Thohir menempatkan film Ngeri-Ngeri Sedap pada di urutan teratas. Lalu dilanjutkan dengan film Mencuri Raden Saleh, KKN di Desa Penari, Satria Dewa Gatot Kaca, Srimulat Hil: Yang Mustahal, Pengabdi Setan 2: Communion, Sri Asih, Penyalin Cahaya, Keluarga Cemara 2 dan The Big 4.

 

3 dari 4 halaman

Hobi Nonton

"Buat yang udah kenal lama, pasti tau banget salah satu hobi saya adalah: NONTON! Mulai dari genre action, horor, drama, sampe komedi," tulis Erick Thohir menyertai foto yang diunggahnya, Minggu (25/12/2022).

Kepada warganet, Erick Thohir melempar pertanyaan adakah yang memiliki kesamaan mengenai list film favorit yang dipostingnya tersebut. Bahkan bukan cuma soal film, Erick Thohir mengaku akan membagikan apa saja yang menjadi favoritnya di sepanjang tahun 2022.

"Berikut deretan film Indonesia favorit saya sepanjang tahun 2022. Ada film kesukaan kalian juga gak?Menjelang tahun baru, setiap hari saya mau share beberapa list favorit sepanjang tahun 2022," tulisnya.

 

4 dari 4 halaman

Dimention Aldi Taher

Postingan Erick Thohir menarik perhatian Aldi Taher. Ia menyarankan Menteri BUMN itu untuk menonton film Bisikan Jenazah, dimana dirinya bertindak sebagai sutradara dan pemain.

Bahkan Aldi mengklaim karyanya sebagai film terbaik, sebagaimana rekomendasi Vidi Aldiano.

"Film bisikan jenazah pak @erickthohir coba tonton pak ALHAMDULILLAH @vidialdiano rekomendasiin film terbaik 2022 beliau sampe nonton 4 kali," tulis Aldi Taher di kolom komentar postingan Erick Thohir. (M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.