Sukses

Geger Video Aliando Syarief Diduga Alami Serangan Panik Saat Wawancara

Aliando Syarif menderita OCD ekstreme dan sempat vakum selama beberapa tahun.

Liputan6.com, Jakarta Aliando Syarief mulai aktif kembali di industri hiburan setelah vakum bertahun-tahun akibat menderita OCD (Obsessive Compulsive Disorder). Kini dia membintangi film baru berjudul Argantara.

Saat melakukan wawancara promosi film terbarunya yang diunggah oleh Lambe Turah, Aliando Syarief tampak duduk di antara rekan-rekannya yang Sedang asyik bercengkrama.

Awalnya, aktor berusia 26 tahun ini tampak duduk menyimak obrolan para lawan mainnya di film Argantara, detik selanjutnya dia terlihat tidak tenang.

Bintang sinetron Ganteng Ganteng Serigala ini seperti menarik napas panjang dan menempatkan kedua tangannya di kepala. Aliando Syarief lalu mengusap wajahnya dan mencoba menenangkan diri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dokter Spesialis

Tak diketahui secara pasti apakah Aliando Syarief benar-benar mengalami serangan panik saat ini. Namun salah satu Dokter Spesialis Kejiwaan, Erickson Siahaan, mengomentari video tersebut.

Di kolom komentar, sang dokter memberi tips kepada warganet bila suatu saat mengalami serangan panik. Salah satunya dengan relaksasi pernapasan.

"Untuk teman2 yg mungkin suatu saat kena serangan panik, Coba skrng googling kata "terapi relaksasi pernapasan" dari sumber kesehatan yg valid dan pelajari tekniknya. Itu bisa bantu mengurangi serangan panik," paparnya.

3 dari 4 halaman

Respons

Kondisi serangan panik yang diduga dialami Aliando membuat warganet merasa sangat iba.

"Berat lo pya mental illness.. kdg gada alasan apapun.. tapi tiba2 aja nyerang.. semangat kalian semuanya yg lagi dlm masa2 recover," kata salah satu warganet.

"Pernah ngalamin juga dan bener2 kek susah bgt buat di kontrol, untung pernah ada temen yg lngsung ngasih minum trus nenangin," kata waeganet yang lainnya.

4 dari 4 halaman

OCD Ekstrem

Diberitakan sebelumnya, Aliando mengidap OCD di level ekstrem. Akibat penyakit ini, sang aktor mengaku tak bisa berbuat apa-apa karena aktivitas syuting maupun rekaman terganggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.