Sukses

Selebgram Umi Kalsum Diberi Mahar 10 Ribu Dolar AS dan 17 Gram Emas Saat Menikah dengan Paranormal Wirang Birawa

Paranormal Wirang Birawa menggelar pernikahan dengan selebgram Umi Kalsum.

Liputan6.com, Jakarta - Paranormal Wirang Birawa resmi mempersunting kekasihnya, yakni selebgram Umi Kalsum. Pernikahan keduanya berlangsung di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada 23 September 2022.

Umi Kalsum diberi mahar pernikahan berupa uang tunai sebesar 10 ribu dolar AS dan emas senilai 17 gram. Keduanya menggelar pernikahan dengan konsep intimate.

Usai menggelar akad nikah, Umi Kalsum masih tak percaya sudah merubah statusnya sebagai seorang istri. Ia memang setengah tak percaya saat Wirang Birawa menjanjikannya naik pelaminan akhir tahun ini.

"Mas Wirang bilang kita akan menikah bulan Desember tahun ini juga, saat saya ulang tahun. Tentu saya kaget bercampur bahagia. Tapi juga rada enggak percaya," kata Umi Kalsum yang wajahnya sempat wara-wiri di FTV Pintu Hidayah.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Meyakinkan Diri

Umi Kalsum mengakui, ia membutuhkan waktu untuk meyakinkan diri menikah dengan Wirang Birawa. Kemudian, ia meminta petunjuk Tuhan dengan cara beribadah umrah bersama ibundanya.

"Untuk meyakinkan diri, saya berangkat umroh ditemani ibu saya. Di Mekkah saya berdoa, agar hati yakin bahwa dia adalah jodoh saya. Alhamdulillah dikabulkan," kata Umi Kalsum.

 

 

3 dari 4 halaman

Sudah Diramal

Wirang Birawa mengaku meramal sendiri momen pernikahannya dengan Umi Kalsum. Sebab, kata dia, ia menemukan tanggal pernikahan melalui sebuah firasat.

"Firasat saya tanggal 23 Desember di hari ulang tahun saya, kita akan menikah. Dan akhirnya sekarang terjadi pernikahan, saya senang sekali," Wirang Birawa menguraikan.

 

4 dari 4 halaman

Adat Jawa

Wirang Birawa dan Umi Kalsum mengusung pernikahan dengan konsep intimate wedding. Keduanya juga memilih menggunakan pakaian adat Jawa di hari bahagia tersebut.

Tampak terlihat Umi Kalsum anggun menggunakan kebaya berwarna putih dan cantik dengan paes Yogya Putri. Wirang Birawa juga memakai blangkon, beskap putih, dan menggunakan kacamata.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.