Sukses

Pesan Cinta Gibran Rakabuming untuk Umat Kristen Solo Jelang Natal 2022: Silakan Beribadah Seperti Biasa

Usai pertemuan mengharukan dengan seorang nenek di gereja, Gibran Rakabuming persilakan umat Kristen di Solo beribadah dengan aman, seperti biasa.

Liputan6.com, Jakarta Natal 2022 tinggal hitungan jam, umat Kristen di seluruh dunia bersiap merayakan kelahiran Yesus Kristus termasuk warga Solo. Mereka mendapat janji manis dari Gibran Rakabuming.

Bintang film Sesuai Aplikasi ini mempersilakan umat Kristiani di Solo merayakan Natal dengan beribadah seperti biasa. Gibran Rakabuming Raka memastikan Kota Bengawan aman.

“Tidak ada pembatasan. Silakan beraktivitas dan beribadah seperti normal saja. Yuk, kita cek gereja,” katanya kami lansir dari video interviu kanal YouTube Berita Surakarta, Kamis (22/12/2022).

Putra sulung Jokowi berkoordinasi dengan pihak Polresta Solo untuk menebarkan pesan cinta dan toleransi ke masyarakat. Bagaimanapun, Indonesia adalah negara dengan keragaman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Antisipasi Polisi

Gibran Rakabuming dan tim telah merias sejumlah titik Kota Solo dengan ornamen Natal. Ia memperingatkan, yang tidak setuju ada hiasan Natal di Solo untuk berhadapan dengannya langsung.

“Seperti yang dipaparkan Pak Wakapolres tadi. Diantisipasi Pak Wakapolres tadi, pokoknya kita larang penjual (mercon dan lain-lain),” kata Gibran Rakabuming menyinggung perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Silakan Beribadah

“Nanti diantisipasi Pak Wakapolres, tenang saja. Silakan beraktivitas seperti normal, beribadah seperti biasa silakan. Tidak ada pembatasan yang gimana-gimana,” ia menambahkan.

Diberitakan sebelumnya, Gibran Rakabuming sidak ke sejumlah gereja untuk mengamankan Natal 2022. Ia menyebut, Solo milik semua umat beragama. Karenanya, cinta dan toleransi mesti dirawat.

4 dari 4 halaman

Masih Ganteng

Di salah satu gereja, suami Selvi Ananda bertemu dengan seorang lansia yang pangling melihatnyaa. “Pangling (beliau tanya) ini Pak Gibran, ya? (Saya beri tahu) ya benar,” beri tahu seorang jemaat kepada Gibran Rakabuming. “Masih ganteng Bu,” imbuh jemaat lain.

Momen mengharukan ini disertai janji mengamankan Natal 2022. “Pokoknya di tanggal 24 dan 23 (Desember 2022) malam kebaktian dan malam tahun baru juga ada ibadah, pokoknya sudah diamankan TNI Polri,” ucap Gibran Rakabuming yang melegakan hati jemaat gereja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.