Sukses

Jhon LBF dari Motivator Menjadi Penyanyi, Perkenalkan Lagu Jangan Ngatur Tuhan

Jhon LBF dikenal dengan motivasinya di TikTok dan Instagram.

Liputan6.com, Jakarta Sosok Henry Kurnia Adhi atau biasa disapa Jhon LBF merupakan talenta baru di dunia musik Tanah Air. Pria kelahiran Semarang 37 tahun silam ini menghabiskan masa mudanya di kota lumpia hingga akhirnya hijrah ke ibukota untuk mengadu nasib. 

Seperti kebanyakan orang yang berhasil merantau untuk menaklukan ibukota, John salah satunya. John adalah lelaki yang optimis dan pantang menyerah. 

Dia sadar bahwa dia bukan terlahir dari keluarga yang berkecukupan. Dengan kekuatan doa dan kerja kerasnya akhirnya Jhon sukses menjadi pengusaha di bidang jasa hingga membuka lapangan kerja dan terkenal baik kepada ratusan karyawannya.

Di sela waktu luangnya Jhon aktif sebagai konten kreator. John menjadikan social media sebagai tempat menyalurkan ide-ide liarnya untuk membuat orang termotivasi terhadap pencapaiannya saat ini, Tiktok salah satunya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Motivasi

Pada Oktober lalu John memposting video di akun tiktoknya saat dia Breafing karyawan di perusahaannya.  Saat itu Jhon meminta karyawannya, "jangan lama - lama kerja sama saya,

kerja yang benar, ambil ilmunya, 2 tahun sudah pintar silakan keluar, bikin usaha sendiri," ujarnya kala itu.

Postingannya tersebut viral hingga di tonton 59 juta pasang mata dan di repost oleh 157 ribu lebih akun dan memotivasi banyak orang terlihat dari coment para pengikutnya.

Ternyata musik juga bagian dari kesehariannya, sejak kecil, sekolah menengah di Semarang dan hingga saat ini musik mengiringi perjalanan hidupnya. Dari hobinya berkaraoke juga dapat mendatangkan rezeki, lebih mudah dan lentur saat berkomunikasi bersama rekan bisnis.

Terbiasa berpikir kreatif membuat Jhon tak pernah berhenti berkarya. Ada saja ide-ide baru yang muncul dari pikirannya. Seni bagi Jhon LBF mengalir deras dalam darahnya ini membuatnya tak mau diam. 

 

 

3 dari 4 halaman

Produser

Hingga pada satu waktu Jhon bertemu produser musik dari pemilik label Musik Plus Plus saat berkunjung ke kantornya. Bakat bernyanyi Jhon dilihat jeli oleh produser hingga dibuatkan lagu yang sesuai dengan karakter vocalnya dan lagu yang berlirik motivasi.

"Jangan Ngatur Tuhan, Kuasai Dirimu, Tetaplah Percaya, Rencananya pasti Indah". Begitu Sepenggal lirik lagu terbaru Jhon LBF. #JanganNgaturTuhan adalah judul single pertama Jhon LBF, Jangan Ngatur Tuhan sebuah tagline yang sering diucapkan Jhon LBF di jangan Media sosial untuk memotivasi para pengikutnya yang mencapai 2,1juta di Tik Tok & 244 ribu di Instagram. 

 

4 dari 4 halaman

Cerita Lagu

Lagu ini bercerita tentang kesamarataan kita sebagai manusia yang pasti akan dapat menggapai cita-citanya jika mau berusaha dan bekerja keras, dan juga tidak lupa

dengan Sang Pencipta yang mempunyai Kehendak atas Umatnya. Dalam penggarapan single berjudul “Jangan Ngatur Tuhan” diciptakan Fenni Widianto, Rifan Mahdinata & Jeffrey Stefanus. 

"Penggarapan single ini sangat cepat, hanya 2 minggu," ujar Fenni Widianto selaku produser. "Lagu ini kental sekali nuansa pop rocknya dengan aransemen yang fresh, easy listening dan catchy," ujar Jeffrey Stefanus di tempat yang sama.

Jeffrey Stefanus diketahui telah banyak bekerjasama dengan beberapa penyanyi muda seperti Nagita Slavina, Anneth, Aldi Maldini, Salshabilla Adriani, dan Aron Ashab.

Video musik Lagu “Jangan Ngatur Tuhan” yang berlatar belakang cerita perjuangan tiap orang yang punya semangat tinggi untuk tidak mudah menyerah dalam menjalani hidup. Penggarapannya diproduseri Rifan Mahdinata dan di garap apik oleh Zaki Muhtar sebagai DOP. Hasilnya bisa di tonton di Official Youtube channel Label “Musik Plus Plus”.

"Bersyukur bisa menebar karya positif untuk musik Indonesia, dan bagi saya ini adalah salah satu ikhtiar saya untuk musik Indonesia," ujar Jhon LBF.

Lagu ini menjadi langkah penting bagi Jhon LBF bisa ikut mewarnai musik Indonesia. "Kami berharap karya ini dapat di apresiasi media dan pendengar tanah air. Selamat menikmati “Jangan Ngatur Tuhan”semoga menjadi kekuatan dan keberkahan untuk industri musik Indonesia," pungkas John LBF..

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.