Sukses

Cara Alternatif Nonton TV Digital Tanpa Set Top Box untuk Saksikan Tayangan Hiburan Favorit

Untuk Anda yang belum mendapatkan set top box, berikut ini ada cara alternatif untuk menonton tv digital tanpa memerlukan perangkat STB.

Liputan6.com, Jakarta Sejak 2 November 2022, migrasi analog switch-off (ASO) telah berlangsung secara berkala di seluruh Indonesia. Masyarakat yang perangkat televisinya tidak mendukung sinyal digital pun membutuhkan alat bantuan bernama set top box. 

Perangkat set top box nantinya akan mengkonversi sinyal digital menjadi gambar dan suara yang bisa ditangkap oleh tv analog. Namun bagi yang belum memiliki set top box atau tv digital, bisa beralih ke tv online melalui aplikasi Vidio. 

Ada total 20 stasiun tv lokal yang bisa disaksikan secara gratis cukup dengan bantuan koneksi internet. Pastinya banyak saluran tv favorit Anda yang disiarkan di Vidio untuk memenuhi kebutuhan hiburan Anda seperti menonton sinetron, update informasi berita, hingga tayangan olahraga.

Layanan streaming Vidio bisa diakses melalui berbagai perangkat seperti smartphone, tablet, hingga SmartTV. Aplikasi Vidio bisa diunduh secara gratis untuk pengguna Android maupun iOS.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kelebihan Nonton TV di Vidio

Mengapa harus menonton tv di Vidio? Layaknya TV Digital, siaran tv di Vidio juga memberikan kualitas gambar dan suara yang lebih baik. Pastinya tayangan yang diterima pun lebih bersih ketimbang televisi analog. Anda juga tak perlu khawatir saat menonton tv di Vidio saat cuaca buruk karena gambar dan suara yang dihadirkan tetap jernih. 

Kelebihan nonton TV di Vidio selanjutnya adalah banyaknya pilihan channel tv yang disediakan. Vidio memberikan konsumen lebih banyak pilihan saluran tv yang bisa disaksikan dari penjuru Indonesia.

Vidio juga sudah menyertakan fitur TV On Demand, di mana pemirsa bisa menonton siaran ulang tujuh hari terakhir beberapa saluran televisi yang juga bisa disaksikan secara cuma-cuma. Tentunya fitur ini sangat bermanfaat untuk Anda yang sempat melewatkan episode sinetron favorit Anda.

Terakhir, kelebihan nonton TV online di Vidio adalah adanya fitur chat yang membuat pengalaman menonton TV lebih interaktif. Penonton bisa mengirim pesan langsung di chat box yang sudah tersedia untuk berkomunikasi dengan penonton lainnya yang sedang menoton siaran televisi yang sama. 

Untuk Anda yang ingin mengetahui info selengkapnya tentang menonton TV tanpa set top box, bisa langsung mengunjungi nontontv.vidio.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.