Sukses

Kisah Cinta Manis Lionel Messi - Antonela Roccuzzo, Teman Masa Kecil yang Saling Dukung hingga Piala Dunia 2022

Saat ABG, Lionel Messi terpaksa terpisah jarak dengan Antonela Roccuzzo demi cita-citanya. Namun, namanya jodoh tak lari ke mana.

Liputan6.com, Jakarta Lionel Messi memanglah Man of the Match dalam Final Piala Dunia 2022 yang digelar Minggu (18/12/2022) kemarin malam. Tak cuma di lapangan hijau, aksinya setelah laga berakhir pun menjadi sorotan publik.

Yakni tak lain saat pemain Argentina tersebut merangkul anak-anaknya, untuk ikut larut dalam selebrasi kemenangan. Tak cuma dengan ketiga putranya, Messi juga terlihat memeluk sang istri, Antonela Roccuzzo, yang ikut hadir untuk memberikan dukungan kepadanya.

Hubungan keluarga Messi yang begitu hangat, tak ayal meluluhkan hati publik dunia. Tak sedikit pula yang kemudian bertanya-tanya mengenai sosok Antonela Roccuzzo, istri Messi.

Dan bila menelisik hubungan keduanya lebih jauh, dijamin publik akan makin meleleh. Ini karena kisah cinta Messi dan sang istri begitu manis, bahkan bila dibandingkan film komedi romantis.

Perjalanan asmara mereka masih bocah yang hidup di Rosario, Argentina. Diwartakan US Magazine, keduanya mulai saling kenal saat Messi masih berusia lima tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Reuni karena Kabar Duka

Saat ABG, Messi terpaksa terpisah jarak dengan Antonela demi cita-citanya. Ia mesti pindah ke Barcelona, Spanyol, pada usia 13 tahun. Wanita ini sendiri tengah menempuh pendidikan kesehatan gigi di Rosario.

Namun pada 2005—saat ia berusia sekitar 17-18 tahun—Messi mendengar kabar bahwa sahabat Antonela tewas dalam sebuah kecelakaan mobil.

Ia kemudian terbang ke kampung halaman demi menghibur Antonela yang sedang berduka. Hola.com merangkum bahwa pasangan ini kembali reuni dan bahkan merencanakan masa depan bersama. Antonela juga bahkan pindah ke Spanyol untuk hidup bersama Messi.

3 dari 4 halaman

Menikah di Kampung Halaman

Tahun 2009, Messi akhirnya mengumumkan hubungannya dengan sang model kepada dunia. Setahun setelahnya, keduanya bertunangan.

Tahun 2017, hubungan keduanya akhirnya mencapai altar pernikahan. Lokasinya adalah di tempat yang mempertemukan pasangan ini: Rosario, Argentina. Rekan-rekan Messi ikut hadir dalam pernikahan dengan 260 tamu undangan ini, seperti Luis Suarez, Neymar, dan Gerard Pique.

Mantan pelatihnya, Enrique Domínguez, menilai keputusan sang pesepak bola untuk menikah di kampung halaman ini “Messi banget.”

“Ia adalah sosok pria penuh rasa sayang, penuh kenangan, sosok yang penuh syukur, karena dirinya yang sekarang bisa menikah di tempat terbaik dunia,” kata Domínguez kala itu kepada CNN.

4 dari 4 halaman

Mengagumi Semua tentang Sang Istri

Kini rumah tangga Messi dan Antonela langgeng dan awet. Keduanya dikaruniai tiga jagoan cilik; Thiago, Mateo, dan Ciro; yang masing-masing lahir pada 2012, 2015, dan 2018. Ketiga bocah kecil ini, dan juga Antonela, rajin memberikan dukungan saat Messi berlaga, dengan datang langsung ke tempat pertandingan. Termasuk dalam Piala Dunia 2022.

Dalam sejumlah wawancara, Messi juga kerap ditanya mengenai istri dan keluarganya. Ucapan yang ia keluarkan begitu manis, tengok saja kata-katanya saat diwawancara Marca pada Oktober 2019 lalu.

“Sejujurnya aku begitu [mengagumi] semua [tentang Antonela]... Dia punya banyak sifat baik: soal bagaimana ia menjalani hari-harinya, dia selalu gembira, dia menghadapi masalah dengan cara yang mengagumkan. Ia adalah sosok cerdas yang hebat di segala aspek kehidupan,” kata Messi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.