Sukses

Pangeran William Kirim Selamat untuk Argentina yang Menang Piala Dunia 2022, Messi Disebut yang Terhebat

Pangeran William juga tak lupa kepada Prancis yang meski kalah di final Piala Dunia 2022, disebut bermain sangat brilian.

Liputan6.com, Jakarta Pangeran William rupanya ikut larut dalam kemeriahan Final Piala Dunia 2022 yang digelar Minggu hingga Senin dini hari (18-19/12/2022) waktu Indonesia. Tak lama setelah Argentina menang menghadapi Prancis, ia langsung mengeluarkan reaksi via Instagram resmi @princeandprincessofwales.

Suami Kate Middleton ini ternyata begitu terpukau dengan jalannya pertandingan yang dihelat di Lusail Stadium, Qatar tersebut. Baginya, babak final ini berlangsung dengan luar biasa.  

What. A. Final,” tulisnya, di unggahan dengan latar biru tersebut.

Ia pun memberi selamat untuk Argentina dan Lionel Messi yang meraih penghargaan Golden Ball. “Congratulations to Argentina and to Messi,” tulisnya, disertai emotikon kambing untuk sang pesepak bola.

Emotikon ini bermakna “GOAT” dalam bahasa Inggris, yang kepanjangannya adalah “Greatest of All Time (Yang Terhebat Sepanjang Masa),”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Simpati untuk Prancis

Pangeran William juga tak lupa kepada Prancis. Kepada sang runner up, ia memberikan simpati sekaligus sanjungan. Apalagi kedua tim bermain dengan luar biasa.

Commiserations to France – both teams played brilliantly,” tulisnya, yang ditutup dengan aksara “W” sebagai inisial namanya.

3 dari 4 halaman

Dukung Inggris

Seperti diketahui, Pangeran William adalah penggemar sepak bola, dan dalam Piala Dunia menjagokan tim Inggris. Saat Prancis mengalahkan Inggris lewat adu penalti, ia juga memberikan semangat untuk Harry Kane dkk.

Kalian sudah berusaha keras dalam turnamen ini dan kami semua bangga kepada kalian. Dongakkan kepala kalian, dan melangkahlah terus ke depan,” cuitnya.

4 dari 4 halaman

Final Piala Dunia

Seperti diketahui, final Piala Dunia 2022 berakhir dramatis. Argentina menang adu penalti 4-2 (3-3). Argentina akhirnya memastikan kemenangan melalui Montiel dan mengamankan gelar yang pernah diraih pada 1978 dan 1986.

Sementara Kapten Timnas Argentina Lionel Messi  menyabet penghargaan Golden Ball Award, mengukuhkan posisi sebagai pemain terbaik sepanjang perhelatan Piala Dunia 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.