Sukses

Anies Baswedan Beberkan Alasan Tidak Foto Bersama Pengantin di Resepsi Kaesang Pangarep - Erina Gudono

Anies Baswedan, menyadari banyaknya tamu yang ingin memberikan ucapan selamat membuatnya harus rela tak berfoto dengan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Liputan6.com, Jakarta - Anies Baswedan, merupakan salah satu mantan pejabat negara yang diundang ke pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Bersama sang istri, Anies hadir di Solo, Jawa Tengah, akhir pekan lalu.

Tampak mantan Gubernur DKI Jakarta ini memberikan selamat kepada Jokowi serta kedua mempelai.

Tampak dalam tayangan, Anies Rasyid Baswedan tak sempat berfoto bersama dengan pengantin serta keluarga di atas pelaminan.

Melalui kanal YouTube R66 Newlitics, tayang Jumat (16/12/2022), Anies Baswedan membeberkan alasannya. Ia membantah bahwa bukan tak diberi ruang untuk foto bersama putra dan menantu Jokowi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Semua Tak Berfoto

Dijelaskan Anies Baswedan, tak ada perbedaan antara dirinya dengan tamu undangan lainnya saat berada di atas pelaminan untuk memberikan ucapan selamat.

"Enggak lah, enggak. Kan memang semuanya tak berfoto. Semua memberikan ucapan selamat, setelah ucapan selamat ya selesai begitu," ungkapnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Ibunda Erina Ngajak Berfoto

Pertanyaan nakal pun dilontarkan salah satu host-nya Hendry Satrio tentang alasan Anies Baswedan berdiri di ujung pelaminan. Apa maksudnya?

"Memang pada waktu itu saya mengucapin selamat, biasa aja lah. Kemudian ibunya Erina mengajak foto, 'Pak Anies foto dulu, foto foto'. Jadi beliau mempersilakan, saya semula mau maju tapi ternyata aliran jalan terus jadi saya bilang 'Bu, kelihatannya tidak bisa ini karena alirannya jalan terus'. Singkat sekali kok, ah paling beberapa detik. Cuma karena itu diputar dengan slow motion, jadinya panjang. Enggak ada yang luar biasa, itu di semua pengantin juga pernah terjadi begitu," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Alami Sendiri

Bagi Anies Baswedan hal itu bukanlah sesuatu yang perlu dibesar-besarkan. Lantaran, ia juga pernah mengalaminya saat menggelar pernikahan anaknya.

"Saya pernah mantu nih, ngantre. Saya kepengin nih foto tapi antreannya sudah panjang sekali, jadi bagian situ bilang 'Pak jangan pak, ini waktunya' sementara saya kepengin foto. Jadi bukan sesuatu kayak baru kejadian, itu kejadian di semua pengantin. Dan bisa terjadi pada semua jenis tamu," bebernya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.