Sukses

Jin BTS Kini Bisa Baca Pesan dari Penggemar Sepanjang Wamil via Kotak Pos Daring

Pihak boot camp yang menjadi lokasi pelatihan Jin BTS menyebut fans tak perlu khawatir soal server, seperti yang sempat dicemaskan.

Liputan6.com, Seoul - Keberangkatan Jin BTS yang menunaikan tugas wajib militer alias wamil, tentunya bikin penggemar sendu. Pasalnya, selama sekitar 1,5 tahun mereka tak bisa bertemu sang idol.

Namun setidaknya ada satu kabar baik bagi ARMY alias penggemar BTS. Diwartakan Korea Joongang Daily, Rabu (14/12/2022), Jin mendapat kotak pos daring pribadi di The Camp, situs yang digunakan untuk menyampaikan surat online untuk para tentara yang tengah menjalani wamil.

Hal ini disampaikan dalam unggahan boot camp yang menjadi lokasi pelatihan Jin di Yeoncheon, Gyeonggi, Korea Selatan.

“Sebagai program percontohan, para trainee di unit kami diperbolehkan untuk menggunakan ponsel selama 30 menit per harinya. Mereka akan mengecek surat-surat yang diterima via online secara pribadi dengan menggunakan ponsel,” begitu pernyataan dari The Camp.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Soal Server

Namun disampaikan pula imbauan untuk tidak mengirimkan terlalu banyak pesan untuk Jin.

“Hanya saja, karena mereka semua menggunakan server yang sama, server-nya akan menjadi tak stabil bila terlalu banyak surat daring yang datang, membuat trainee lain tak bisa mengecek surat mereka,” begitu isi unggahan tersebut.

3 dari 4 halaman

Tak Perlu Khawatir

Namun, dalan artikel yang diwartakan YTN, disampaikan bahwa unggahan ini tidak ditulis oleh personel militer. Melainkan, staf perusahaan yang mengoperasikan situs The Camp.

Sang staf disebut mempublikasikan unggahan ini tanpa izin sebelumnya dari pihak boot camp. Namun ia dinilai memiliki maksud yang baik karena mengkhawatirkan servernya jadi tak stabil.

Pihak boot camp yang menjadi lokasi pelatihan Jin menyebut bahwa fans tak perlu khawatir mengenai hal ini, dan bisa mengirim pesan secara bebas.

4 dari 4 halaman

Lulus Wamil 2024

Mulai akhir tahun ini satu demi satu anggota BTS mulai menjalani wajib militer. Dimulai dari Jin, anggota tertua septet ini, yang berangkat pada 13 Desember 2022 kemarin.

Jin diketahui akan menjalani pelatihan selama lima minggu di boot camp tersebut, sebelum ditugaskan di unit lokal. Ia diperkirakan akan lulus wamil pada 12 Juni 2024 mendatang.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.