Sukses

Aris Idol Kunjungi Wisata Permandian Kabura-burana di Buton Selatan, Takjub dengan Kekayaan Alamnya

Aris Idol bersama istrinya mengunjungi Buton Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Aris Idol mendapatkan kesempatan jalan-jalan bersama dengan sang istri Rosillia Octo Fany ke Buton Selatan. Aris bahkan mengaku takjub dengan kekayaan alam Buton Selatan, Sulawesi Tenggara. Saat kali pertama ke Busel, pasangan yang sudah 18 tahun menikah itu langsung mengunjungi Kabura-burana.

Lokasi Kabura-burana merupakan sebuah tempat pemandian alam yang terletak di Desa Lawela Selatan, Kecamatan Batauga, kabupaten Buton Selatan Sulawesi Tenggara. 

Aris Idol yang baru mendarat dari Jakarta langsung menggulung celana jeans mengunjungi lokasi. Dirinya turun ke kolam pemandian tersebut sambil bermain air, disusul oleh istrinya.

"Ini indah banget sih. Dan gue baru tahu ada yang kayak gini. Baru lihat, mata langsung adem terus bawaanya pengen ada di dalam air," ujar Aris Idol di Kabura-burana, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terkesima

Senada dengan Aris, Fany juga terkesima dengan pemandangan alam di hadapannya. Ia bersama sang suami menyusuri kolam hingga ke atas.

"Masya Allah banget, pas tadi liat air aku senang banget. Aku memang suka nuansa alam, apalagi air terjun. Bisa menyatu dengan alam," jelas Fany.

 

3 dari 4 halaman

Foto-Foto

Tak hanya menikmati kekayaan alam, Aris Idol dan istrinya pun berfoto-foto. Mereka tampak romantis berduaan dengan suasana pepohonan, ditambah angin sejuk dari kawasan hutan lindung serta jernihnya air yang mengalir dari sumber mata air pegunungan.

Aris Idol dan istri juga menyempatkan ke Lamando. Wisata perbukitan yang tidak jauh dari pusat pemerintahan Kabupaten Buton Selatan, terdapat sebuah objek tersembunyi bukit Lamando.

 

4 dari 4 halaman

Pemandangan Indah

Bukit Lamando terletak di Desa Rongi, Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara. Bukit Lamando merupakan bukit terpanjang di Sulawesi Tenggara.

Bukit Lamando menyajikan pemandangan indah yang dapat memanjakan mata dengan hamparan padang rumput hijau yang luas.

"Wah nggak nyesel jauh-jauh ke sini. Dari sini bisa melihat lautan biru, langit cerah, pemandangan rerumputan yang belum pernah gue lihat," kata Aris Idol sambil menghirup napas sedalam-dalamnya.

Melihat lokasinya dengan bukit menjulang Lamando cocok untuk kegiatan berkuda bahkan olahraga ekstrem seperti gantole, paralayang atau terbang layang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.