Sukses

Aris Idol Kesulitan Ekonomi Sampai Jual Mobil dan Motor

Aris Idol meminta bantuan Raffi Ahmad dan Anang Hermansyah.

Liputan6.com, Jakarta Aris Idol mengaku mengalami kesulitan ekonomi di masa pandemi Covid-19. Kini, untuk menyambung hidup, pria yang pernah membuat Titi DJ menangis itu sudah menjual barang-barang berharga miliknya mulai dari motor hingga mobil. 

Jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol ini menyebut semua ini karena pandemi. Pasalnya, dirinya tak lagi mendapatkan pekerjaan.

“Parah banget bro. Mobil udah kejual, motor sudah kejual, sampai tanah juga mau gue jual. Banyak job yang dibatalkan, udah gitu juga nggak bisa manggung lagi," ujar Aris Idol, saat ditemui di kawasan Bekasi, Jawa Barat, baru-baru ini.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jual Gitar

Untuk menyambung hidup apapun dilakukan oleh Aris Idol. Termasuk menjual barang kesayangan yang sebenarnya enggan ia lepas. 

Baru-baru ini, Aris pun melelang gitar kesayangannya yang sempat menemani hari-harinya saat ngamen hingga ikut audisi Indonesian Idol pada saat itu. 

“Aku mau lelang gitar perjuangan yang dulu aku pakai ngamen, terus dipakai di audisi Indonesian Idol sampai masuk babak spekta. Hasil uangnya aku mau jadiin modal di saat pandemi seperti sekarang, sebagian juga mau aku pakai untuk membantu musisi-musisi kecil," kata juara Indonesian Idol 2008 itu.

 

3 dari 4 halaman

Minta Bantuan

Aris Idol melelang gitar kesayangannya itu dengan membuka harga Rp 13 juta. Aris juga sudah meminta bantuan kepada rekan-rekan artis lainnya seperti Anang Hermansyah hingga Raffi Ahmad untuk membeli gitarnya.  

“Gue buka harga Rp 13 juta. Sebenarnya Rp 13 juta ini buat orang yang paham nilai sejarah tidak berarti apa-apa. Sebenarnya gue juga sayang, tapi berhubung gue nggak tau lagi mau gimana, gue juga udah nggak ada duit," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Tertarik

Ia pun tidak malu menghubungi banyak nama tenar lain untuk membantunya. Aris berharap, ada satu yang tertarik meski sampai sekarang belum ada yang membalas. 

“Sempat hubungin Bang Armand Maulana, Bang Raffi Ahmad, Mas Anang, Charly juga, udah coba hubungin lewat DM, tapi belum ada balasan. Sudah tag ke para sultan (Raffi Ahmad dan lain-lain) tapi sampai sekarang belum ada (respons) sih," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.