Sukses

Erina Gudono Gelar Pengajian Jelang Menikah dengan Kaesang Pangarep

Liputan6.com, Jakarta - Prosesi pernikahan satu persatu telah dilakukan Erina Gudono dan Kaesang Pangarep. Salah satunya yang tengah dikerjaan adalah gelar pengajian.

Putra bungsu Presiden RI Jokowi, dan Erina Gudono kompak menggelar pengajian pada Kamis (8/12/2022), dua hari sebelum ijab kabul yang rencananya akan dilakukan pada 10 Desember 2022 mendatang.

Pengajian digelar di kediaman masing-masing. Adik Gibran Rakabuming Raka mengadakan di Solo. Sementara, Erina Sofia Gudono melangsungkan pengajian di rumah keluarga besarnya di Yogyakarta.

Acara ini dimulai pada pukul 12.00 WIB dengan pembukaan semaan Al-Quran. Kemudian pengajian dimulai pada pukul 16.00 WIB yang diikuti pengiriman air siraman, dilansir Bridestory.com.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

2 Busana

Dalam acara pengajian ini, Erina Gudono memakai dua busana dari perancang yang berbeda. Pada semaan Al-Quran, Erina mengenakan pakaian berwarna putih yang dirancang oleh Artkea.

Sedangkan pakaian yang dikenakan Puteri Indonesia DIY 2022 pada acara pengajian di sore hari, merupakan rancangan dari Wiranti Kurnia Bride.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Didominasi Putih

Untuk dekorasi ruang acara, perempuan kelahiran Philadelphia, Amerika Serikat, 11 Desember 1996 memilih didominasi warna putih dipadukan dengan gold. Sementara, untuk bunga yang menghiasi ruangan juga didominasi putih dengan warna lain yang juga lembut. Sehingga ruangan terkesan syahdu dan hikmad dalam pengajian tersebut.

Di atas sebuah meja, terpasang foto prewedding Kaesang Pangarep dan Erina Gudono dalam sebuah bingkai kecil berwarna hitam.

 

4 dari 4 halaman

Bahagia

Acara ini dihadiri sebagian besar para wanita yang juga kompak mengenakan pakaian serba putih. Erina Gudono yang diapit oleh sang ibunda, dan kedua saudaranya tampak bahagia jelang hari H.

Senyumnya tak lepas selama acara berlangsung. Begitu pun dengan sang ibunda yang mendampingi duduk di sampingnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS