Sukses

Bintang Cheers Kirstie Alley Meninggal Dunia, Belum Lama Ketahuan Kena Kanker

Liputan6.com, Jakarta Awan duka tengah membayangi industri hiburan Hollywood dengan berita meninggalnya aktris Kirstie Alley. Diwartakan People, Selasa (6/12/2022), kabar duka ini disampaikan anak-anak mendiang dalam pernyataan resmi mereka.

“Dengan hati berduka kami mengabarkan kepada Anda bahwa ibu kami yang hebat, tangguh dan penyayang, telah meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker, yang baru ditemukan belum lama ini,” begitu pernyataan mereka.

Namun, tak disampaikan secara detail kapan mendiang aktris Cheers dan Drop Dead Gorgeous ini menerima diagnosis tersebut, maupun kanker apa yang dideritanya.

"Dia dikelilingi dengan keluarga terdekatnya, dan berjuang dengan penuh kekuatan, meninggalkan kami dengan  kegembiraan hidup yang tiada akhir serta petualangan pada masa mendatang," lanjut mereka.

Sang pemenang dua piala Emmy meninggal dunia dalam usia 71 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Inspirasi Keluarga

Kedua anaknya menjelaskan bahwa Kirstie Alley akan mereka kenang sebagai sosok ibu dan nenek yang hebat.

“(Ia) memiliki semangat luar biasa untuk kehidupan, untuk anak-anaknya, cucu-cucunya, binatang peliharaannya yang banyak. Belum lagi keriaannya yang abadi saat mencipta, yang tak tertandingi dan menginspirasi kami untuk hidup separipurna mungkin, seperti yang telah ia lakukan,” ungkap mereka.

3 dari 4 halaman

Minta Privasi

Terakhir, pihak keluarga mengucap terima kasih kepada kerja keras tim dokter dan suster di Moffitt Cancer Center, juga penggemar yang setia memberikan dukungan.

“Kami berterima kasih atas dukungan dan doa Anda, dan meminta Anda semua menghargai privasi kami pada masa duka ini.”

4 dari 4 halaman

Perjalanan Karier

Dalam catatan IMDb, Kirstie Alley memulai kariernya di industri hiburan dalam sebuah peran tanpa credit pada 1978. Ia meniti karier dengan tampil dalam sejumlah tayangan TV, dan namanya meroket setelah bergabung dalam Cheers pada 1987.

Lewat serial ini ia mendapat piala Golden Globe dan dan Emmy Award tahun 1991.

Selain Cheers, ia juga tampil dalam sejumlah film dan tayangan TV kondang seperti Star Trek II: The Wrath of Khan (1982), Drop Dead Gorgeous (1999), Veronica's Closet (1997-2000), Scream Queens (2015-2016), dan masih banyak lagi.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS