Sukses

Rizal Ramli Tak Hadiri Pernikahan Kaesang Pangarep, Gibran: Kami Paham Agenda Bapak Super Padat

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah tokoh publik pamer undangan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang sampai ke tangan mereka pekan ini melalui akun medsos. Salah satunya, Rizal Ramli.

Mantan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Indonesia era Jokowi ini mengunggah foto undangan pernikahan Kaesang Pangarep via akun Twitter terverifikasi.

Bersama foto yang diunggah pada 3 Desember 2022, Rizal Ramli mengonfirmasi tidak akan menghadiri pernikahan putra bungsu Jokowi dengan alasan ada acara di Riau.

Konfirmasi tak sudi hadir ini direspons sejuk oleh juru bicara pernikahan Kaesang-Erina, Gibran Rakabuming Raka. Ia mengaku paham mengapa Rizal Ramli memilih tak hadir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Maaf Tidak Bisa Hadir

Mas Jokowi, terima kasih undangannya. Selamat, semoga berbahagia dan amanah,” cuitnya seraya menyematkan emotikon wajah tersenyum dan sejumlah tangan menjura.

Maaf tidak bisa hadir, keburu akan ada acara di Riau. Semoga sukses,” Rizal Ramli menambahkan. Gibran Rakabuming kemudian merespons pada Senin (5/12/2022).

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Kami Paham

Mewakili keluarga Jokowi, ia tak masalah jika Rizal Ramli tak hadir seraya mendoakan sang mantan menteri senantiasa sehat. Yang penting doa restu dari Rizal Ramli.

Nggih bapak. Kami paham bapak memilki agenda yg super padat. Sehat selalu bapak. Mohon doanya agar acara ini diberikan kelancaran. Matur nuwun bapak,” Gibran mencuit.

4 dari 4 halaman

Tak Ada yang Salah

Di kalangan netizen +62, Rizal Ramli belakangan dikenal vokal mengkritik pemerintahan Presiden Jokowi. Twit Rizal Ramli berisi ketidakhadiran di pernikahan Kaesang Pangarep pun direspons beragam oleh netizen.

Banyak yang nyinyir, tak sedikit pula yang memaklumi. “Gak ada yang salah dengan dua twit ini, yang satu info kalau tidak bisa hadir, yang kedua menerima dan malah mendoakan yang baik. Keduanya sama-sama baik,” cuit @hua****, kemarin.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS