Sukses

Yovie and Nuno Formasi Terbaru, Siap Menghentak di Pengujung Tahun

Liputan6.com, Jakarta Band Yovie and Nuno bersiap untuk kembali menggebrak dengan personil baru mereka. Usai memperkenalkan, mereka siap untuk merilis album baru. Setelah melalui penantian panjang, band yang tahun ini berumur 21 tahun dan memiliki deretan hits, siap untuk kembali merilis karya terbaru mereka di minggu kedua Desember 2022. 

Yovie and Nuno yang terakhir kali merilis album di tahun 2014 dengan tajuk “Still The One”. Berikut adalah 4 wajah Yovie and Nuno terbaru, dengan dua personel muda mereka. 

Kita mulai dari Chico Andreas yang menjadi personil paling muda di antara ketiga personel lainnya. Chico memulai karier bermusiknya dengan tampil di beberapa kafe, dengan grup musik besutannya bernama Chico and Friends. 

Kepiawaiannya bernyanyi juga mengantarnya ke ajang Rising Star Indonesia pada 2018. Namun, walaupun hanya bertahan hingga audisi tahap 5 dan gagal menjadi juara, ia tetap menjadi “Bright Star” bagi penggemar Yovie and Nuno yang sudah melihatnya manggung beberapa kali bersama tiga personel lainnya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Diperkenalkan

Berikutnya adalah Adhyra Yudhi yang sebenarnya bukan wajah baru di industry music tanah air. Sempat menjadi personel 5 Romeo, hingga akhirnya dipercaya untuk menjadi vokalis Yovie and Nuno. Jadi salah satu personel muda, Adhyra Yudhi diperkenalkan kepada publik di pertengahan tahun ini. 

Dengan formasi Chico dan Adhyra, mereka menjadi penerus format dua vokalis yang selama ini menjadi ciri khas dari Yovie and Nuno.

 

3 dari 4 halaman

Papan Kunci

Lain ceritanya dengan Ady Julian. Pada tahun 2019 pasca Yovie Widianto meninggalkan band yang diinisiasi oleh dirinya, Ady menggantikan peran di balik papan kunci. Ady bukan sosok baru di blantika musik Indonesia dan juga memiliki banyak pengalaman. 

Adalah sebuah tugas berat yang disandangkan padanya, sejauh Ady berhasil melanjutkan eksistensi Yovie and Nuno hingga saat ini. Satu personil lainnya adalah Muchamad Ahadiyat yang dikenal dengan panggilan Kang Diat. Gitaris asal Bandung yang sudah bergabung sejak 2001 dan menjadi satu-satunya figur yang bertahan sejak Yovie and Nuno formasi awal. 

 

4 dari 4 halaman

Posisi

Kang Diat juga yang merekrut Ady Julian untuk menggantikan posisi Yovie Widianto. Selama bersama Yovie and Nuno, Kang Diat banyak mengalami hal seru, salah satunya adalah fenomena tentang audience dari grupnya. 

"Kalau aku perhatikan audience Yovie and Nuno dari awal hingga saat ini, rasanya ada satu hal yang menarik. Aku notice ada audience kita yang selalu setia nonton kita manggung. Dari dia sendiri, dateng dengan gebetan, jomblo lagi, terus datang dengan pacarnya sampe dia nikah dan bawa anaknya nonton kita. Seneng banget ada yang appreciate kita sampai segitunya," ujarnya.

Yovie and Nuno dipastikan merilis lagu terbarunya di tanggal 12 Desember. Pastikan kamu nggak ketinggalan untuk streaming lagunya ya.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS