Sukses

Mbah Mijan Mendadak Viral Usai Unggah Foto Bareng Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim

Liputan6.com, Jakarta - Paranormal Mbah Mijan mendadak viral. Ia mengunggah foto bersama Perdana Menteri (PM) baru Malaysia Anwar Ibrahim

Melalui akun Instagram terverifikasinya, Mbah Mijan mengunggah foto bersama Anwar Ibrahim dalam suasana gembira. Mengenakan setelan dan kopiah berwarna putih, Mbah Mijan tersenyum ke arah kamera bersama Anwar Ibrahim disampingnya.

"Tahniah Kak Wan dan Tahniah DSAI PM Malaysia ❤️," tulis Mbah Mijan sebagai status teks unggahan foto terbarunya di Instagram, 26 November 2022.

Foto tersebut rupanya viral di media sosial. Berbagai pertanyaan netizen mengarah ke Mbah Mijan menyoal keberadaannya bersama Perdana Menteri Malaysia tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Penjelasan Mbah Mijan

Mbah Mijan merespons pertanyaan netizen soal foto dirinya bersama Anwar Ibrahim. Menurut Mbah Mijan, ia bertemu dengan Anwar Ibrahim dalam sebuah acara pengobatan.

"Itu spontanitas saja, karena saya kebetulan di Malaysia ada agenda pengobatan," kata Mbah Mijan saat dihubungi pewarta di Jakarta, baru-baru ini.

3 dari 4 halaman

Datang ke Rumah Anwar Ibrahim

Mbah Mijan sudah lama mengikuti sepak terjang Anwar Ibrahim di kancah politik Malaysia. Diam-diam, ia menyimpan rasa kagum terhadap politisi berusia 75 tahun itu.

"Saya mengikuti dan mengidolakan beliau. Intinya mengagumi sampai akhirnya beliau terpilih dan saya berkesempatan datang ke kediaman beliau, lalu foto selfie," Mbah Mijan menerangkan.

4 dari 4 halaman

Bangga

Anwar Ibrahim dinilai Mbah Mijan sebagai pejuang yang tangguh. Bisa menduduki jabatan sebagai Perdana Menteri Malaysia, dianggap Mbah Mijan merupakan bukti nyata perjuangannya selama ini.

"Intinya saya mengagumi perjuangan juga pribadi Dato Seri Anwar Ibrahim, juga istrinya. Masyarakat Malaysia mengagumi kesetiaannya. Mbah bangga bisa foto bersama beliau," kata Mbah Mijan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS