Sukses

Oh Young Soo Didakwa Atas Kasus Pelecehan, Sang Aktor Squid Game Membantah

Liputan6.com, Jakarta Pemeran kakek di serial Squid Game menghadapi kasus hukum. Diberitakan bahwa Kantor Kejaksaan Distrik Suwon Cabang Seongnam mendakwa Oh Young Soo pada Kamis (24/11/2022) atas tuduhan penyerangan tidak senonoh atau pelecehan.

Oh Young Soo didakwa tanpa penahanan. Aktor berusia 78 tahun ini telah dituduh menyentuh tubuh wanita secara tidak pantas pada pertengahan tahun 2017. Polisi menerima pengaduan korban pertama kali pada Desember 2021.

Atas permintaan kejaksaan untuk penyelidikan tambahan, polisi mewawancarai para saksi dan meninjau pendapat pengacara dan memutuskan untuk tidak meneruskan kasus pada bulan April.

Karena korban minta banding, maka kejaksaan telah menyelidiki kembali kasus tersebut. Selama penyelidikan kejaksaan, Oh Young Soo dilaporkan telah membantah tuduhan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Penjelasan Oh Young Soo

Terkait hal ini, Oh Young Soo memberi keterangan melalui JTBC. "Saya meminta maaf karena (orang tersebut) mengatakan dia tidak akan mempermasalahkannya tetapi itu tidak berarti saya mengakui tuduhan itu," paparnya.

Namun demikian, penuntut menilai bahwa mereka mendapatkan bukti yang mendukung adanya tuduhan pelecehan hingga menyerahkan kasus tersebut ke pengadilan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tenar

Nama Oh Young Soo bersinar melalui serial Netflix Squid Game dengan perannya sebagai Oh Il Nam, yang menderita tumor otak.

Atas penampilannya yang luar biasa, dia berhasil memenangkan Penghargaan Aktor Pendukung Terbaik dalam kategori TV di Golden Globe Awards di Amerika Serikat pada Januari 2022.

4 dari 4 halaman

Respons

Tak sedikit warganet yang terkejut mendengar kasus hukum sang aktor senior tersebut.

"What in the hell, dia tidak bisa dipercaya baik di acara maupun di belakang kamera," kata salah satu warganet.

"That's why never trust your favourites 100%, because you don't know anything about them," tambah yang lainnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS