Sukses

Presiden Jokowi Pesan 82 Seragam Panitia Pernikahan Kaesang Pangarep, Ada Beskap Hitam Buat Pansus

Presiden Jokowi dikabarkan memesan 82 seragam untuk panitia pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang akan digelar Desember 2022.

Liputan6.com, Jakarta Diam-diam Presiden Jokowi telah memesan puluhan beskap komplet sebagai seragam untuk panitia pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang digelar Desember 2022.

Kabar ini dikonfirmasi pemilik gerai Busana Jawi Suratman, Giyamto, di bilangan Teukur Umar Solo, pekan ini. Ia membenarkan RI-1 memesan seragam panitia mencapai puluhan.

“Semua panitia itu 82, yang pria 63, putrinya 19. Atela, sama beskap landung, sama beskap (biasa),” ujar Giyamto, kami lansir dari kanal YouTube Berita Surakarta, Rabu (23/11/2022).

Masing-masing beskap memiliki model dan potongan berbeda untuk kebutuhan yang spesifik. Giyamto enggan menjelaskan detail, hanya memberi garis besar bocoran perihal beskap.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Untuk Midodareni?

“Nah itu saya enggak tahu. Barangkali beskap landung itu untuk midodareni. Yang hitam, enggak semua hitam. Kalau atela itu nanti barangkali untuk resepsi. Beskap hitam itu untuk panitia khusus mungkin,” katanya.

Persiapan untuk seragam panitia dilakukan sejak jauh-jauh hari. Giyamto menyebut Presiden Jokowi memesan seragam panitia sejak September 2022 namun pengerjaannya hingga kini belum selesai.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Pesan Sejak September

“Mulai September pesan, barang masuk September. September sampai sekarang saja yang ngukur belum semua. Masih banyak yang belum diukur. (Kendalanya) pengukuran,” Giyamto menyambung.

Untuk kain jarit (versi jawa disebut jarik), tidak diproduksi oleh tim Giyamto. Ia hanya menerima jadi untuk dijahit sebagai bawahan beskap panitia pernikahan Kaesang Pangarep.

4 dari 4 halaman

Belangkon, Beskap, Jarit

“Yang dipesan berupa belangkon, beskap, jarit. Kalau jarit, saya hanya menjahit. Jaritnya, (motif batik) Sido Dadi sama ceplok. (Motif batik) tergantung permintaan saja,” urainya kepada jurnalis.

Giyamto menjadi orang kepercayaan Jokowi saat menggelar pesta pernikahan untuk anak-anaknya. “Alhamdulillah mulai mantu pertama sampai yang ini. Gibran, Kahiyang, sekarang Kaesang,” Giyamto mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.