Sukses

Sarwendah Ungkap Kondisi Terbaru Kista Di Batang Otak, Tidak Berharap Terlalu Jauh

Liputan6.com, Jakarta Sarwendah diketahui mengidap kista yang menempel di batang otak. Sudah melakukan beberapa kali pengobatan, hasil pemeriksaan dokter menunjukan kista yang menempel di batang otak tak membesar. 

Namun meski begitu, istri dari Ruben Onsu itu mencoba tak terlalu berharap sembari rutin menjalani pengobatan untuk kesembuhannya.

"Yang di kepala nggak membesar. Jadi nggak membesar dulu. Ke depannya masih observasi dulu. Berharapnya bisa hilang," kata Sarwendah dilansir dari kanal youtube Seleb Oncam News, Sabtu (12/11/2022).

Dengan hasil pemeriksaan terakhirnya itu, Sarwendah berharap kondisinya bisa terus stabil dan ukuran kistanya tidak membesar. 

Untuk saat ini Sarwendah tidak ingin berharap terlalu jauh dengan hasil pemeriksaan tersebut karena masa observasi harus dijalani selama enam bulan

"Tapi jangan berharap terlalu jauh, pokoknya yang pasti dia tidak membesar saja sudah oke," tuturnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Risiko

Terlepas dari hasil pemeriksaan tersebut, artis yang sudah melahirkan dua orang putri itu tetap siap dengan segala risiko yang akan dihadapinya. Termasuk kemungkinan jika kista yang saat ini tak membesar ternyata sulit hilang dari otaknya.

"Aku sudah baca semua dan tanya dokter. Segala sesuatu risiko kita nggak usah mikirin jauh atau gimana. Pikirin saja sekarang gimana," ungkap Sarwendah.

 

3 dari 4 halaman

Ujian

Sarwendah juga berusaha tidak terlalu memikirkan ujian berupa penyakit yang sedang dialaminya saat ini. Dia menganggap semua ini cobaan yang diberikan Tuhan dan dia bisa melewatinya.

"Aku nggak mikirin kenapa gue bisa begini nggak, nggak dipikirin. Percuma kita tahu sekarang. Jadi mending pikirin gimana jalaninnya, antisipasinya, ngelewatin nya," imbuhnya.

 

4 dari 4 halaman

Bekerja

Di sisi lain, Wendah tak pernah banyak memikirkan penyakitnya ini. Dia lebih baik menyibukan diri dengan bekerja.

"Melakukan hal yang kita suka saja. Kalau kerja semua orang ada capeknya dan stresnya. Tapi gimana caranya kalau aku kerja, aku fun," pungkas Sarwendah.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS