Sukses

Mario Teguh Bantah Mangkir dari Penyidikan Kasus Robot Trading Net89, Surat Panggilan Salah Alamat

Mario Teguh lewat kuasa hukumnya, Elza Syarief, membantah mangkir dari panggilan tim penyidik Bareskrim Polri, terkait kasus robot trading Net89.

Liputan6.com, Jakarta Mario Teguh mendatangi Bareskrim Polri Jakarta, Kamis (10/11/2022), untuk menjalani pemeriksaan terkait dugaan investasi bodong berkedok robot trading Net89.

Ia hadir bersama pengacaranya, Elza Syarief. Kedatangan Mario Teguh mengejutkan para jurnalis mengingat sebelumnya beredar kabar sang motivator mangkir dari pemeriksaan.

Merespons isu mangkir, Mario Teguh lewat kuasa hukum membantah. Saat namanya terseret di pusara kasus Net89, Mario Teguh berupaya kooperatif kepada aparat penegak hukum.

“Oh enggak. Kita tidak pernah mangkir apapun dan memang kita tidak. Ternyata bilangnya dipanggil tapi kita tidak pernah terima (panggilan penyidik),” kata Elza Syarief.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alamat Bandung

Melansir dari video klarifikasi di kanal YouTube Cumicumi, pada hari yang sama, Mario Teguh telah mengklarifikasi penyebab munculnya rumor mangkir dari panggilan penyidik.

“Ternyata panggilan itu jatuhnya di Bandung, baru tadi diklarifikasi sama penyidik. Kami bilang tidak pernah (terima surat panggilan). Alamatnya Pak Mario tidak di Bandung,” akunya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Alamat Jakarta

“Alamatnya Pak Mario di Jakarta, di Radio Dalam. Jadi jangan bilang mangkir-mangkir. Kita enggak ada yang... (mangkir), enggak berbuat salah jadi enggak perlu mangkir,” ujar Elza Syarief.

Dalam kesempatan itu, ia mengklaim Mario Teguh dalam kondisi sehat dan bugar kala menjalani pemeriksaan. Selama berjam-jam diperiksa, Mario Teguh dicecar 28 pertanyaan.

4 dari 4 halaman

Sangat Kooperatif

“Kita sangat kooperatif, karena kita bicara yang sebenarnya,” Elza Syarief membeberkan seraya menyatakan, “Sangat happy. Cuma agak kelelahan ya, karena dari pagi (diperiksa).”

Mario Teguh lewat pengacara menegaskan tidak mengetahui, tidak membuat maupun memiliki akun Net89 apalagi terlibat dalam aktivitas melawan hukum lewat platform itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.