Sukses

Mario Teguh Dibombardir 28 Pertanyaan Penyidik, Buntut Kasus Investasi Bodong Robot Trading Net89

Mario Teguh didampingi kuasa hukumnya, Elza Syarief, mendatangi Bareskrim Polri untuk diperiksa terkait kasus investasi bodong berkedok robot trading Net89.

Liputan6.com, Jakarta Sempat dikabarkan mangkir, Mario Teguh akhirnya mendatangi Bareskrim Polri Jakarta untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan investasi bodong berkedok robot trading, Net89.

Tak sendiri, sang motivator dikawal kuasa hukum, Elza Syarief, ketika diperiksa tim penyidik. Menjalani pemeriksaan selama berjam-jam, Mario Teguh di muka awak media mengaku dicecar pertanyaan.

“Kita menjawab ada 28 pertanyaan, seputar pengetahuannya tentang apa yang terjadi masalah Net89,” kata Elza Syarief, kami lansir dari video interviu di kanal YouTube Cumicumi, Kamis (10/11/2022).

Setelahnya, Elza Syarief mengklaim kliennya tak mengetahui, tidak membuat, maupun memiliki akun Net89 apalagi terlibat dalam aktivitas melawan hukum lewat platform tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Ada Hubungan Hukum

Elza Syarief menyebut, Mario Teguh hanya dipekerjakan untuk mengedukasi sejumlah komunitas soal bagaimana menambah pendapatan di tengah pukulan pandemi Covid-19.

“Ya menjelaskan. Pada saat itu, Pak Mario Teguh juga baru mulai. Di-hired tanggal 24 Februari dan selesai tanggal 24 Oktober. Itu pun dari 24 itu komunitas yang tidak ada hubungan hukumnya dengan Net89 atau PT SMI,” urainya.

3 dari 4 halaman

Itu Adalah Komunitas

“Itu adalah komunitas, menurut penyampaiannya yang meng-hired Pak Mario Teguh, itu adalah kumpulan dari para pengusaha yang bisa mendapatkan link dalam masa pandemi. Itu tahun 2021,” urai Elza Syarief.

Komunitas pengusaha yang hadir di acara itu beragam dari bidang properti, mode, hingga kuliner. “Dari kelompok itu, diberikan edukasi bagaimana sih menambah income dalam keadaan pandemi,” paparnya panjang.

4 dari 4 halaman

5 Figur Publik

Diberitakan sebelumnya, sejumlah selebritas diduga terlibat dalam investasi bodong berkedok robot trading Net89. Lima nama figur publik lantas disorot. Mereka yakni Mario Teguh, Kevin Aprilio, Atta Halilintar, Taqy Malik, dan Adri Prakarsa.

Mereka mengklarifikasi dan mengklaim tak terlibat Net89. “Jadi kalau dibilang saya main robot trading atau ada di dalam robot trading Net 89, saya sama sekali tidak mengerti dan tidak pernah ikut trading2 robot,” cuit Atta Halilintar via Instagram Stories, Oktober 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.