Sukses

Masa Berkabung Tragedi Halloween Itaewon, Chen EXO Tunda Rilis Album

Peluncuran album baru Chen EXO ditunda untuk sementara karena sedang masa berkabung akibat tragedi Halloween Itaewon.

Liputan6.com, Jakarta Pesta Halloween di distrik Itaewon, Seoul, pada Sabtu (29/10/2022) malam memakan korban jiwa hingga ratusan orang. Saat ini, Korea Selatan pun memasuki masa berkabung hingga 5 November mendatang.

Karena tragedi pesta Halloween ini, sejumlah pelaku industri hiburan menunda jadwal kegiatannya untuk sementara waktu. Salah satunya adalah seorang personel EXO, Chen.

Mini album ketiga Chen EXO bertajuk "Last Scene" yang pada awalnya akan dirilis pada Senin (31/10/2022), secara resmi telah ditunda. Hal ini disampaikan langsung oleh pihak agensi, SM Entertainment.

"Kami memberi tahu kalian bahwa tanggal rilis untuk mini album ketiga Chen yang dijadwalkan pada 31 Oktober telah ditunda untuk sementara," kata pihak agensi dikutip dari Soompi, Minggu (30/10/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Reschedule

Pihak agensi juga menyatakan bahwa mereka akan memberi informasi lanjutan kepada penggemar setelah tanggal rilis yang baru dikonfirmasi. Oleh karena itu, konferensi pers perilisan album tersebut juga telah dibatalkan.

Giselle Aespa yang berulang tahun hari ini, Minggu (30/10/2022) juga dijadwalkan melakukan sesi live Instagram bersama penggemar. Namun agenda ini dibatalkan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Kerumunan

Diberitakan sebelumnya, Sabtu, 29 Oktober malam atau Minggu (30/10/2022) dini hari, terjadi himpit-himpitan di kerumunan besar selama perayaan Halloween di Itaewon, Seoul. Sejauh ini, diberitakan setidaknya 151 orang tewas dalam insiden itu dengan banyak lainnya terluka.

Insiden itu dilaporkan terjadi karena lonjakan kerumunan selama perayaan Halloween yang bertempat di distrik Itaewon.

4 dari 4 halaman

SMTOWN Wonderland 2022 Dibatalkan

Tak hanya itu, artis-artis SM Entertainment juga awalnya hendak menggelar siaran langsung red carpet pesta Halloween Itaewon bertema SMTOWN Wonderland 2022. Acara ini juga dibatalkan.

Stasiun televisi nasional maupun televisi kabel di Korea Selatan juga telah membatalkan seluruh program hiburan. Mereka hanya akan menayangkan pemberitaan seputar tragedi di Itaewon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.