Sukses

Akibat Fatal Via Vallen Ngotot Pertahankan Janin yang Tak Berkembang: Pingsan dan Transfusi 4 Kantong Darah

Via Vallen dilarikan ke rumah sakit akibat pingsan dan napasnya seperti orang mendengkur. Ini akibat ia ngotot mempertahankan janin yang tak berkembang.

Liputan6.com, Jakarta Via Vallen membeberkan kehamilan pertama yang berujung keguguran. Istri Chevra Yolandi akhirnya mengikhlaskan janin yang dikandungnya menghadap ke Sang Pencipta.

Dokter memvonis janin Via Vallen tak berkembang dan detak jantungnya tidak terdeteksi. Kala itu tim medis meminta Via Vallen “melepaskan” janin senyap ini namun ia tak mau.

Mengandung janin yang tak berkembang rupanya berdampak buruk pada kesehatan pelantun “Sayang.” Via Vallen pingsan dan napasnya tersengal-sengal. Khawatir terjadi hal buruk, Chevra Yolandi melarikan sang istri ke rumah sakit untuk dirawat intensif.

Setelah kondisi membaik, Via Vallen berbagi kabar dan hikmah akibat ngotot mempertahankan janin yang tak berkembang lewat akun Instagram terverifikasi, Selasa (25/10/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Benaran Enggak Nyangka

Beneran enggak nyangka mempertahankan janin yg ga berkembang bakal sefatal ini. Pas pingsan, nafas udah tersengal sengal kek orang ngorok,” Via Vallen berbagi cerita.

Dampak mempertahankan janin ini tak main-main. Tekanan darah hingga kadar hemoglobin Via Vallen anjlok. Mau tak mau penyanyi bernama asli Maulidia Octavia ini menjalani transfusi darah.

3 dari 4 halaman

Tensi Hanya 60

Tensi cuma 60, HB juga cm 6. Sampe harus di transfusi 4 kantong darah. Alhamdulillah masih bisa terselamatkan. Makasih suamiku udah nyemangatin terus,” ia menambahkan.

Kabar tak mengenakkan ini disambut doa dan semangat dari rekan selebritas di kolom komentar. Mereka yakin Via Vallen bisa melewati ujian ini dengan sabar sekaligus ikhlas.

4 dari 4 halaman

Rencana Allah Pasti Indah

Love you istriku, rencana allah pasti indah,” Chevra Yolandi mencuit. “Ya Allah Vi. Bismillah kamu hebat kamu kuat inshaAllah setelah kesabaran kamu ini Allah berikan kebahagiaan yang lebih… cepet pulih ya Vi,” Janita Janet.

Empat hari sebelumnya, Via Vallen mengunggah foto tangannya “berkawan” jarum infus seraya menyemangati diri sendiri. “Hai diriku, terima kasih sudah berjuang sangat hebat hari ini,” cuitnya pada 21 Oktober 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.