Sukses

Berawal dari Kecintaan terhadap Fashion, Surin Menjelma Jadi Brand Langganan Artis Top Indonesia

Seiring berjalannya waktu, Surin mulai berkembang hingga sedemikian besar seperti sekarang dan dikenal di kalangan para artis.

Liputan6.com, Jakarta Surin, salah satu brand fashion karya anak bangsa saat ini mulai bersaing dengan brand-brand top lainnya. Produk rancangan Surin sudah banyak dikenakan artis-artis top Tanah Air.

Sebut saja Jessica Iskandar, Indra Bekti, Edric Tjandra, hingga Nia Ramadhani, tampil percaya diri dengan busana-busana dari Surin.

Namun siapa sangka, untuk mencapai posisi seperti sekarang, Surin butuh perjuangan yang tak mudah. Terlebih lagi, sang pemilik yaitu Surin Huang, semasa kecil bukanlah dari keluarga berada.

Kecintaannya terhadap dunia fashion sangatlah besar. Dari situ, ia mulai mencoba untuk memadu padankan busananya dengan sederhana.

"Awalnya berangkat dari keinginan aku yang ingin sekali melihat perempuan itu tampil cantik dan percaya diri, why? Karena aku dulunya sangat gak percaya diri, dan minder karena memiliki banyak keterbatasan termasuk kesulitan ekonomi," kata Surin ditemui di kawasan PIK, Jakarta Utara, Senin (17/10/2022).

"Karena hal itu, saya mulai kreatifitas untuk mix and match pakaian saya supaya tampil modis meskipun dengan posisi budget yang sangat kecil," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Modal Nekat

Ia kemudian mulai mencoba membangun brandnya sendiri tanpa mengeluarkan modal sedikitpun. Caranya adalah dengan membuat sistem pre-order kepada para pelanggannya.

"Modalnya nekat dan keyakinan, karena secara uang bisa dibilang nol. Kita buka sistem PO (pre-order). So stelah saya design dan orang suka, orang akan DP ke saya disitu sy puterin modalnya," kenang Surin.

 

3 dari 4 halaman

Makin Berkembang

Siapa sangka, seiring berjalannya waktu bisnis yang digelutinya itu mulai berkembang hingga sedemikian besar seperti sekarang dan dikenal di kalangan para artis. Bahkan, saat ini Surin mulai melebarkan sayap ke pasar Asia. Hal ini ditandai dengan keterlibatan Surin dalam fashionshow & exhibition di Days Hotel by Wyndham Singapore, Zhonshan Park, pada 12 -16 November 2022 mendatang.

"Iya kami akan expand ke luar negeri, jadi bulan depan akan ada private fashion show di Singapore, kita juga ada kolaborasi dengan Miss Grand Singapura, akan pakai brand kita di acara fashion show bulan depan," jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Koleksi

Saat ini, Surin sudah memiliki beberapa tema koleksi. Di antaranya adalah Chinese New Year, Provogue, Invogue, Idul fitri, Christmas, dan beberapa koleksi baru yang akan terus hadir di kemudian hari.

"Kita mengeluarkan baju yang bisa dipakai keluarga, jadi suami istri dan anak. Itu berawal dari Chinese New Year dan Idul Fitri, sekarang udah mulai ke baju hairan," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.