Sukses

Cerita Pilu Andien Saat Dianiaya Pacar, Penata Rias Ditugasi Samarkan Memar di Wajah Sebelum Manggung

Andien buka kartu soal luka masa lalu. Saat pacaran, ia mengalami penganiayaan berat. Penata rias pun ditugasi menutupi lebam di wajah saat manggung.

Liputan6.com, Jakarta Andien menulis sebuah utas tentang kisah masa lalu soal kekerasan dalam pacaran. Pacar yang kini berstatus mantan menganiaya pelantun “Gemintang” dan “Pulang” dengan beragam tindakan mengerikan.

Dalam utas di akun Twitter terverifikasinya, Jumat (14/10/2022), Andien mengaku pernah ditonjok hingga lebam, dibeset, dicekik, hingga yang paling fatal dipukul dengan hardcase gitar.

Andien kala itu tak berani mengadu ke ayah ibu karena mengasihani pacar. Yang bikin dada sesak, dampak kekerasan membekas cukup lama. Penata rias sampai memoles wajah Andien sebelum manggung.

Setiap temen gue yang tau, udah selalu menyarankan gue udah ninggalin dia. Apalagi makeup artist gue yang saat itu kerjaannya ‘menyamarkan’ memar di mata gue setiap show,” tulis Andien.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Yakin Dia Bisa Berubah

Sejumlah sahabat mengingatkan Andien agar mengakhiri hubungan dengan pacar. Saat itu, ia yakin pacar temperamentalnya bisa berubah. “Tapi… Gue selalu menekankan ke orang2 bahwa gue yakin dia bisa berubah,” imbuhnya.

Berulang kali dianiaya. Berulang kali pula pemilik album Bisikan Hati membuka pintu maaf. Saat nasihat teman tak mempan, ada seseorang yang akhirnya berhasil menyadarkan Andien dari mimpi mengubah kartakter pacar.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Disadarkan Nyokap

Yang bikin gue sadar adalah nasehat dari nyokap. Beliau bilang: menurutmu, kamu bisa mengubah orang yang sudah 20 tahun lebih mengenyam kehidupannya sendiri?” Andien menyambung.

Ibunda Andien mengingatkan, sikap temperamental seseorang dipengaruhi banyak faktor. Salah satunya, pola didik yang menahun. Ini tak bisa diubah dalam sebulan dua bulan. Andien tertegun.

 

4 dari 4 halaman

Dia Bukan Tanggung Jawabmu

And she added, ‘Andienku, dia bukan tanggung jawab kamu. Bukan tanggung jawab kamu untuk mengubahnya. Itu tanggung jawab dia sendiri. Tanggung jawab kamu adalah diri kamu.’ That hit me hard.” pungkasnya.

Nasihat ibunda mencubit kulit nurani Andien. Sudut pandangnya berubah. Ia pun mengakhiri hubungan dengan pacar temperamental itu. Kini Andien berumah tangga dan hidup bahagia bersama Irfan Wahyudi alias Ipey.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.