Sukses

Kiky Saputri Tak Benarkan Cara Mamat Alkatiri Me-Roasting Anggota DPR Hillary Brigitta Lasut

Liputan6.com, Jakarta Komika Mamat Alkatiri saat ini tengah tersandung kasus. Ia diketahui baru saja dilaporkan oleh anggota DPR, Hillary Brigitta Lasut, atas dugaan pencemaran nama baik.

Laporan tersebut dibuat menyusul aksi roasting Mamat Alkatiri untuk Hillary Brigitta Lasut dalam sebuah acara yang dihadiri oleh keduanya. Mamat Alkatiri melakukan roasting dengan menggunakan kata-kata kasar di dalamnya.

Hillary Brigitta Lasut diwakili oleh kuasa hukumnya, kemudian melaporkan Mamat Alkatiri ke SPKT Polda Metro Jaya pada Senin (3/10/2022). Laporan tersebut tertuang dalam surat laporan bernomor LP/B/5054/X/2022/SPKT/POLDAMETROJAYA.

Berkenaan dengan hal itu, Kiky Saputri selaku komika yang terkenal sering me-roasting pejabat-pejabat Indonesia, ikut memberikan tanggapannya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Tak Membenarkan

Kiky Saputri mengatakan bahwa dirinya secara pribadi tak membenarkan kata-kata kasar yang dilontarkan Mamat Alkatiri saat me-roasting Hillary.

"Hallo kak Hillary, salam kenal. Seperti yg saya bilang sebelumnya, saya pribadi tidak membenarkan etika bang Mamat pada video tersebut. Karena sejatinya, roasting adalah salah satu teknik Standup Comedy yg dipakai sbg bentuk apresiasi pada orang yg akan diroasting," tulis Kiky Saputri dalam sebuah komentar yang kemudian diunggah ulang oleh Hillary Brigitta Lasut di Instagram-nya.

3 dari 4 halaman

Tak Patut

Lebih lanjut, Kiky Saputri mengatakan bahwa kata-kata makian dari Mamat Alkatiri justru berpotensi mengganggu pesan atau kritik yang disampaikan.

"Jadi memang tidak patut jika dibubuhi dengan kalimat kotor/ makian (terlebih dilontarkan kepada orang lain). Karena selain terkesan kasar dan arogan, pesan kritiknya pun jd tidak tersampaikan dengan baik," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Terima Kasih

Menyertai unggahannya itu, Hillary Brigitta Lasut kemudian memberikan tanggapannya. Ia menyampaikan terima kasih atas respons yang diberikan Kiky Saputri.

"Terima kasih kk kiki saputri untuk pencerahannya. Semoga suatu hari diberi kehormatan untuk bisa ada di satu forum dan di roasting langsung oleh kak kiki," tulis Hillary Brigitta Lasut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.