Sukses

Rizky Billar Auto Nggak Bisa Tidur, Polisi Temukan Unsur Pidana dalam Kasus KDRT yang Dilaporkan Lesti Kejora

Liputan6.com, Jakarta - Proses Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di rumah Lesti Kejora dan Rizky Billar merupakan bukti keseriusan polisi mengusut kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga atau KDRT yang dialami penyanyi dangdut itu.

Polisi bahkan sudah menaikkan berkas perkara yang dilaporkan Lesty Kejora dari tahap penyelidikan ke penyidikan. Karena naiknya berkas perkara, polisi langsung melakukan gelar perkara dengan melakukan olah TKP ke rumah pasangan yang sudah dikarunai satu anak itu.

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi membenarkan gelar perkara yang dilakukan pihaknya untuk melengkapi hasil temuan penyidik. Adapun hasilnya, ditemukan unsur pidana dalam laporan polisi (LP) yang dibuat oleh Lesti Kejora.

"Itu kan sudah jelas (perbuatan) pidana. Tadi juga sudah gelar perkara. Kasusnya sudah naik sidik (penyidikan)," kata Nurma Dewi dalam keterangannya kepada pewarta, Senin (3/10/2022).

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Olah TKP di Rumah Lesti Kejora dan Rizky Billar

Proses olah TKP dilakukan polisi di rumah Lesti Kejora dan Rizky Billar di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin, 3 Oktober 2022.

Yuni, Ketua RT di lingkungan rumah pasangan yang menikah pada 19 Agustus 2021, menjadi saksi dalam olah TKP.

 

3 dari 4 halaman

Rizky Billar Tak Ada di Rumah

Kepada pewarta, Yuni mengatakan Rizky Billar tak mengikuti proses olah TKP terkait kasus KDRT yang dialami Lesti Kejora yang dilakukan polisi.

Justru, beber Yuni, bintang sinetron Jodoh Wasiat Bapak keluar dari rumah saat polisi tiba di rumahnya.

4 dari 4 halaman

Hanya Kakak Rizky Billar

"Billarnya pas saya datang itu dia keluar. (Sewaktu polisi masuk Rizky Billar keluar) ya dia keluar," kata Yeni ditemui di lokasi olah TKP yang merupakan kediaman Lesti Kejora dan Rizky Billar.

Dikatakan Yuni, saat proses olah TKP berjalan, hanya dirinya bersama kakak Rizky Billar yang ikut menemani polisi menyisir area rumah mewah berlantai dua tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.