Sukses

YouTuber Dream Ungkap Wajahnya untuk Pertama Kali, Malah Di-bully

Liputan6.com, Jakarta Penggemar gim Minecraft mungkin tak asing dengan sosok YouTuber dengan username Dream. Dilansir dari Kotaku, Selasa (4/10/2022), dalam kanal YouTube-nya yang fokus membahas gim ini YouTuber dengan 30 juta lebih subscribers tersebut tak pernah menunjukkan wajahnya.

Dalam konten-kontennya, pria ini selalu menunjukkan keahliannya tanpa menampilkan wajah. Sejak mulai mengunggah videonya, Dream selalu tampil dengan mengenakan topeng putih dengan gambar wajah tersenyum.

Sampai akhirnya Dream mengunggah video berdurasi lima menit pada Senin (3/10/2022), di mana ia mengungkap wajahnya untuk pertama kali kepada publik.

Videonya jadi viral dan kini sudah disaksikan lebih dari 25 juta kali.

“Hi, aku Dream dan inilah penampilanku. Setelah bertahun-tahun tak menampilkan wajahku secara online, aku akhirnya memutuskan untuk melakukan pengungkapan wajah,” begitu pernyataan Dream di kolom deskripsi video.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Alasan Buka Topeng

“Hai. Rasanya rikuh banget berbicara di depan kamera untuk pertama kalinya. Hai, namaku Clay, juga dikenal sebagai Dream secara online,” kata pria ini, sesaat setelah menampakkan wajahnya.

Clay mengungkap alasan mengapa ia akhirnya menampilkan wajahnya. Yakni karena sahabatnya, George.

“Ia adalah teman baikku, dia ada di Inggris dan mencoba mendapat visa untuk datang ke Amerika untuk tinggal bersamaku dan Sapnap,” kata dia, menyebut nama konten kreator lainnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Ingin Melakukan Hal Baru

Kedatangan George ke Amerika ini membuat Dream ingin melakukan hal lain dalam konten dan jaringan pertemanannya.

“Tujuanku adalah mulai melakukan sejumlah hal seperti, tampil keluar, bertemu kreator lain, menyapa teman-teman saya…pokoknya keluar ke dunia, dan menjadi kreator dan orang yang sebenarnya,” kata dia.

Dream menegaskan bahwa selama ini ia selalu berlindung di balik topengnya, sementara banyak pihak yang kelewat penasaran seperti apa wajahnya. Hal ini, rupanya membebani sang YouTuber.

4 dari 4 halaman

Dirundung dan Dibela

Sayang, niat baik Dream ini justru menuai reasi jahat sejumlah warganet. Tak sedikit yang merundung sang YouTuber, dengan menyebut kata-kata kurang baik tentang wajahnya. Bahkan kata “He’s Ugly” dan “Put The Mask Back On (pakai topengnya lagi)” juga sempat jadi trending topic.

Namun setidaknya tak sedikit pula yang memberikan dukungan kepada Dream. Salah satunya pemilik akun xFroze yang berkomentar di YouTube. “Dream punya nyali besar untuk menunjukkan wakajnya saat fandom beracunnya berharap ia super tampan. Hormat untuk Dream,” tulisnya, yang diberi 3 ribuan dukungan oleh pengguna lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.