Sukses

Bae Suzy Comeback ke Jagat K-Pop dengan Lagu Ciptaan Sendiri, Judulnya Cape

Liputan6.com, Seoul - Siapa sudah kangen dengan suara merdu Bae Suzy? Ada kabar baik. Bintang drakor Anna ini dipastikan bakal comeback sebagai penyanyi dalam waktu dekat.

Dilansir dari Soompi, pada Senin (3/10/2022), mantan personel Miss A ini mengumumkan bahwa ia akan comeback dengan seuah digital single pada 6 Oktober mendatang. Ia akan merilis lagu bertajuk “Cape” yang lirik serta musiknya ditulis sendiri oleh Suzy.

Diberikan pula sedikit bocoran bahwa “Cape” adalah lagu bernuansa dreamy dengan musik folk dan lirik yang melodius.

Disebutkan bahwa “Cape” memiliki nuansa yang berbeda dengan lagu-lagu lain yang sudah pernah dirilis wanita 27 tahun ini sebelumnya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Tujuh Bulan Terakhir

Ini adalah lagu pertama yang dirilis Suzy dalam tujuh bulan terakhir. Februari tahun ini, ia merilis single digital bertajuk “Satellite.”

Ini juga akan merupakan kolaborasi kedua Suzy dengan penyanyi sekaligus penulis lagu dan produser, Kang Hyun Min. Ia sebelumnya adalah leader grup Loveholic dan Weather Forecast—yang telah bekerja dengan Suzy di “Satellite.”

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tuai Pujian lewat Anna

Di jagat akting sendiri, Suzy terakhir kali tampil lewat drakor Anna. Ia memerankan karakter Yoo Mi, seorang wanita biasa, tapi karena kebohongan yang diucap, ia jadi memerankan hidup orang lain.

Suzy mendapat banyak pujian dalam aktingnya di drakor ini.

“Aku merasa memiliki ambisi semacam untuk menampilkan citra baru. Saya ingin menunjukkan citra yang berbeda dari nuansa akting yang pernah saya lakukan sampai sekarang,” tuturnya dalam sebuah wawancara terkait perannya di drakor ini.

4 dari 4 halaman

Donasi untuk Korban Banjir

Agustus lalu, Suzy juga menjadi sorotan karena menjadi sakah satu seleb yang bergerak untuk membantu meringankan beban korban banjir di Seoul. Ia memberikan donasi sebesar 100 juta won, atau lebih dari Rp 1 miliar, kepada Asosiasi Bencana Alam Korea Hope Bridge.

Donasi ini digunakan untuk membantu korban banjir agar bisa kembali hidup normal dan merestorasi daerah yang rusak akibat terjangan air bah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.