Sukses

Anna, Drama Korea yang Mampu Menggetarkan Psikologi Penonton

Liputan6.com, Jakarta - Industri hiburan Korea Selatan tidak henti-hentinya menyajikan hiburan yang memiliki alur cerita beragam.

Salah satunya drama Korea dengan tema psikologis cukup menarik perhatian penonton. Ketertarikan itu juga didukung oleh pemeran yang membuat penonton semakin ingin menyaksikan Drama Korea Anna ini.

Drama Korea ini diperankan oleh Bae Suzy, mantan personel dari Girl Group Miss-A. Suzy sendiri telah terjun ke dunia akting sejak lama dengan drama Korea berjudul Dream High, While You Were Sleeping, dan yang terkenal adalah Start Up.

Kali ini Suzy membuktikan kemampuan aktingnya dengan menjadi seorang gadis cerdas yang hidup dengan penuh kebohongan.

Mengubah seorang gadis desa miskin menjadi gadis elegan kaya raya ala Seoul. Ia menggunakan sertifikat mengajar dari majikannya sebagai lulusan Universitas Yale Amerika.

Sekian lama ia hidup dalam kebohongan menggunakan sertifikat mengajar palsu dan mengubah namanya menjadi Lee Anna dari yang awalnya adalah Lee Yoo Mi. 

Anna berhasil menjadi pengajar private class dan menjadi dosen pengajar di universitas bergengsi Korea.

Namanya begitu terkenal karena ia terlihat cantik, cerdas, dan baik hati. Ia berhasil menciptakan latar belakang bahwa ia berasal dari keluarga kaya raya yang lahir dengan kecantikan dan kecerdasan alami. 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Anna Asli

Ia kemudian menikah dengan pengusaha kaya raya pemilik sebuah perusahaan saham. Kebohongannya terus berlanjut dan berjalan lancar.

Ia hidup mujur dengan suami yang mencalonkan diri sebagai Wali Kota Seoul. Anna juga menutup diri dari media sosial karena tidak suka dibicarakan media.

Singkat cerita Anna yang asli pindah ke Korea dan tinggal di apartemen yang masih satu lingkungan dengan Anna palsu. Takut terbongkar kebohongannya, Anna asli berusaha meminta uang tebusan kepada Anna palsu sebesar 3 milliar won.

Anna palsu yang tidak memiliki uang sebanyak itu berusaha megumpulkan banyak suap dari ibu-ibu pejabat kenalan suaminya.

Namun, tiba-tiba Anna asli ditemukan meninggal bunuh diri. Cerita dalam drama Korea ini dibalut begitu epik yang menjadikan penonton ikut merasa lelah karena terbawa suasana Anna yang hidup lelah dalam kebohongannya.

Akting Suzy menjadi Anna juga menjadi sorotan publik. Menurut warganet, drama Korea ini menjadi peran dan akting terbaik yang pernah dilakukan Suzy, banyak warganet yang memuji cara pengiriman emosional dari sang aktris.

 

Penulis: Aisyah Salma Izzatunnisa

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS