Sukses

Coolio Rapper Gangsta's Paradise Meninggal Dunia, Ditemukan Tak Sadar di Kamar Mandi

Liputan6.com, Los Angeles - Coolio, rapper yang dikenal lewat lagu hitsnya yang bertajuk "Gangsta's Paradise", kini telah mengembuskan napas terakhirnya. Ia meninggal dunia dalam usia 59 tahun secara mendadak pada Rabu (28/9/2022) kemarin di Los Angeles, Amerika Serikat.

Dilansir dari E! News, Kamis (29/9/2022), manajer Coolio membenarkan kematian mendadak artisnya. Ia mengabarkan bahwa rapper bernama asli Artis Leon Ivey Jr ini tidak meninggal di rumahnya sendiri.

“Sejauh yang kutahu saat ini, ia sedang berada di rumah temannya, dan sedang berada di kamar mandi,” kata sang manajer, Jarez Posey, kepada NBC News.

TMZ melaporkan bahwa teman sang artis menjadi curiga saat Coolio tidak merespons saat diajak bicara. Ia kemudian masuk ke kamar mandi, dan menemukan sang rapper terkapar di lantai dalam keadaan tak sadar.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Langsung Dinyatakan Meninggal

Sahabat Coolio ini langsung bergegas memanggil paramedis, tapi sudah terlambat. Saat tim medis datang, mereka menyatakan bahwa Coolio telah meninggal dunia di lokasi tersebut.

Jarez menyebut ada kemungkinan Coolio meninggal dunia karena serangan jantung. Namun sejauh ini, penyebab resmi kematiannya belum diumumkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Perjalanan Karier

Coolio adalah pria kelahiran Monessen, Pennsylvania, yang namanya meroket di genre rap pada era 90-an. Tahun 1996, ia menerima piala Grammy untuk kategori Best Rap Solo Performance atas lagunya, "Gangsta's Paradise,” yang menjadi soundtrack film Dangerous Minds.

Hingga pengujung usianya, Coolio masih aktif di jagat musik. Salah satunya dengan tampil di event Riot Fest yang baru saja digelar pada 18 September 2022 lalu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.