Sukses

Sinopsis Film Criminal Tayang Malam Ini di TV, Memindahkan Ingatan Mendiang Penegak Hukum ke Otak Pembunuh Bayaran

Liputan6.com, Jakarta Film Criminal dijadwalkan tayang dalam Bioskop Trans TV hari ini, Kamis, 22 September 2022, mulai pukul 21.45 WIB. Anda juga dapat menyaksikan film ini lewat live streaming Trans TV yang tersedia secara gratis di platform Vidio. Berikut sinopsis film Criminal yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber. Peringatan, dalam artikel ini terdapat spoiler atau bocoran cerita sampai akhir film.

Film Criminal produksi 2016 ini bertabur bintang Hollywood dari berbagai generasi. Di antaranya, Kevin Costner, Ryan Reynolds, Gal Gadot, Tommy Lee Jones, Gary Oldman, Michael Pitt hingga Scott Adkins. Film bergenre action thriller ini disutradarai oleh Ariel Vromen, memiliki durasi 113 menit.

Kisahnya dimulai dari niat jahat Xavier Heimdahl (Jordi Molla), pengusaha asal Spanyol yang anarkis. Heimdahl menugaskan peretas bernama Jan Strook alias Dutchman (Michael Pitt) untuk meretas kode aktivasi senjata nuklir dunia. Karena ketakutan, Dutchman mengadukan hal ini pada agen khusus CIA, Bill Pope (Ryan Reynolds).

Pope membawa Dutchman dan uang bayarannya ke sebuah rumah aman. Namun Pope ditangkap anak buah Heimdahl dan disiksa hingga tewas, sebelum sempat memberi tahu pada rekannya di CIA mengenai keberadaan Dutchman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Pindah Ingatan

Agen Senior Quaker Wells (Gary Oldman) minta bantuan Dr. Micah Franks (Tommy Lee Jones) untuk membantu menggali ingatan Pope. Franks mengembangkan program yang bisa memindahkan memori orang wafat ke orang yang masih hidup.

Franks kemudian memindahkan ingatan Pope pada Jerico Stewart (Kevin Costner), yang dianiaya saat kecil dan tumbuh jadi psikopat pembunuh berantai. Jerico kini berstatus sebagai tahanan setelah divonis bersalah atas sejumlah pembunuhan.

3 dari 5 halaman

Kabur

Setelah prosedur berhasil, Jerico melarikan diri dan memalsukan kematiannya. Ia mendapat kilasan ingatan Pope, namun hanya sepotong. Jerico sempat menahan Jillian (Gal Gadot), janda Pope. Meski awalnya takut dan ragu, Jillian yakin bahwa ingatan Pope ada di diri Jerico melihat pria itu akrab dengan putrinya, Emma.

Jerico mulai mendapat ingatan lokasi ia menyembunyikan diska lepas, di perpustakaan kampus tempat Jillian bekerja. Sementara anak buah Heimdahl makin gencar dalam melacak keberadaan Jerico dan Dutchman.

4 dari 5 halaman

Akhir

Singkat cerita, Heimdahl menculik Jillian dan Emma, menuntut Dutchman dan Jerico mengembalikan diska lepas berisi kode aktivasi nuklir. Jerico rela mempertaruhkan nyawa melindungi Jillian dan Emma. Heimdahl kabur usai mendapat diska lepas. Tanpa Heimdahl ketahui, kodenya telah diubah oleh Jerico, hingga misil yang diaktifkan menyerang pesawat yang ditumpangi Heimdahl.

Adegan ditutup dengan Jerico yang terbaring di ranjang ruang perawatan medis, masih memiliki ingatan Pope. Terbukti, Jerico menggerakkan hidungnya, hal yang sering dilakukan Pope untuk menunjukkan rasa sayang pada Jillian. Melihat ini, Quaker berencana untuk menugaskan Jerico dalam misi lain.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

5 dari 5 halaman

Infografis

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS