Sukses

Trio Lestari Angkat Isu-Isu Penting di Sela-Sela Manggung, Tompi: Kami Ingin Ajak Orang Berpikir dan Berwacana

Sepertinya, menjadi grup musik biasa saja tidak cukup bagi Trio Lestari.

Liputan6.com, Jakarta Sepertinya menjadi grup musik biasa saja tidak cukup bagi Trio Lestari. Grup yang beranggotakan Tompi, Sandhy Sandoro, dan mendiang Glenn Fredly ini ingin membahas isu-isu penting yang terjadi di masyarakat.

Hal ini Tompi sampaikan sendiri saat ditemui di iCanStudiosLive, Jakarta Selatan pada Senin (19/9/2022). “Trio Lestari itu konsepnya bukan cuma bermusik. Bukan cuma bernyanyi di atas panggung.”

“Sejak awal Glen mengembangkan konsep Trio Lestari itu, kita akan mengobrol. Banyak isu-isu di sekitar yang harus juga menjadi tunggangan.” ucapnya menjelaskan bahwa Trio Lestari adalah wadah untuk menyampaikan isu-isu tersebut.

Tompi juga menyebut bahwa bermusik adalah cara mereka menyampaikan isu-isu itu. Dia yakin bermusik adalah cara efektif nan santai untuk melakukan itu. “Karena kita pengen mengajak orang tuk berpikir, berwacana bareng.“

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Seperti Efek Rumah Kaca

“Kalo underground malah banyak, yak. Temen-temen musisi-musisi yang underground malah banyak.” jawab Tompi saat ditanya mengenai musik Indonesia yang mengangkat isu-isu penting di masyarakat.

Tompi menyebut bahwa sudah banyak contoh grup band yang memiliki visi seperti itu, salah satunya adalah Efek Rumah Kaca. “Kayak Efek Rumah Kaca misalnya. Mereka selalu sarat dengan pesan-pesan moral yang mereka coba share.”

3 dari 4 halaman

Backstage

Tompi juga menyebut bahwa sebetulnya di belakang panggung banyak terjadi obrolan di antara para musisi-musisi tanah air mengenai isu-isu masyarakat yang sedang terjadi. Mereka hanya tidak pernah membawa obrolan tersebut ke ranah publik.

“Obrolan di backstage itu kadang-kadang malah jauh lebih seru, sih. Tapi gak pernah dibawa ke atas panggung,” ucapnya. “Kita malah pengen obrolan di backsatge dibawa ke atas panggung. Jadi no barrier, tapi tetep respectful.”

4 dari 4 halaman

Trio Lestari with David Bayu

Trio Lestari akan menggelar konser pada Kamis, 22 September 2022. Konser ini akan diadakan di Bengkel Space SCBD, Jakarta. Diperkirakan, konser ini dapat memuat 1.000 orang penonton dengan harga satu tiketnya Rp450.000.

Selain Trio Lestari sebagai bintang utamanya, konser ini juga akan melibatkan David Bayu ex Naif. Lalu ada juga Yura Yunita sebagai guest star. Mereka akan tampil dalam konser bertajuk “Trio Lestari with David Bayu” ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.