Sukses

Batal Menikah Hari Ini, Cita Citata dan Didi Mahardika Belum Tentukan Tanggal Baru

Citat Citata dan Didi Mahardika belum menentukan tanggal baru pernikahannya yang batal dilakukan hari ini

Liputan6.com, Jakarta Lantaran ada urusan yang tak bisa ditinggalkan, Cita Citata dan Didi Mahardika memilih membatalkan akad pernikahan mereka yang rencananya digelar di Kantor Urusan Agama (KUA) Cilandak, Jakarta Selatan, hari ini Kamis (15/9/2022).

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Cilandak, Bunyamin mengatakan, terkait masalah ini pihaknya belum menerima konfirmasi dari Cita Citata dan Didi Mahardika soal penentuan tanggal baru untuk akad pernikahan mereka.

Yang pasti, KUA tidak memberi batas waktu penundaan sampai keduanya siap untuk melangsungkan ijab kabul.

"Oh, enggak ada, enggak ada aturan (maksimal penundaan). Iya (belum tentukan akad nikah setelah penundaan)," tutur Bunyamin saat ditemui di kantornya, Kamis (15/9/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berkas Lengkap

Bunyamin menjelaskan berkas dan syarat pernikahan antara Cita Citata dengan Didi Mahardika sudah lengkap. Bahkan hari ini sudah dijadwalkan kapan mereka mengucap ijab kabul.

Namun sayangnya pernikahan mereka urung dilakukan karena ada urusan mendesak. "Berkas sudah lengkap. Kita tunggu penjemputan sampai jam 10 dan jam 11 pagi bukan untuk pelaksanaan tetapi mengabarkan tertunda pernikahan," ucap Kepala KUA Cilandak, Bunyamin.

3 dari 4 halaman

Isu Nikah Siri

Ada kabar menyebutkan bahwa Cita Citata sudah menikah sirih dengan Didi Mahardika, sebelum melakukan pernikahan di KUA Cilandak. Mengenai hal itu begini kata Bunyamin.

"Kita belum tahu tapi sepertinya belum. Karena kan kalau pernikahan harus tercatat," imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Status Pernikahan

Saat mendaftarkan pernikahan ke KUA Cilandak, Cita Citata dan Didi Mahardika mencantumkan status pernikahan mereka.

"Statusnya sudah bukan perjaka perawan tapi sudah janda dan duda, berkas yang disampaikan semua juga sudah lengkap," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.