Sukses

Lucky Hakim Murka, Tantang 50 Anggota DPRD Indramayu Debat di Hadapan Rakyat

Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim naik pitam soal tudingan tidak pernah hadir dalam setiap rapat paripurna di DPRD Indramayu.

Liputan6.com, Jakarta - Lucky Hakim berang mengenai statusnya sebagai Wakil Bupati Indramayu dipersoalkan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indramayu.

Lucky Hakim disebut-sebut tak pernah muncul dalam rapat paripurna yang digelar oleh DPRD Indramayu. Soal ini, pria yang juga dikenal sebagai aktor dan pesinetron itu meminta DPRD Indramayu memanggilnya sebagai bentuk klarifikasi.

Sementara itu Lucky Hakim sendiri mengatakan, alasan tidak pernah hadirnya ia dalam rapat paripurna karena surat undangan dari DPRD Indramayu tidak sampai kepada dirinya.

"Saya juga pengen tahu, dari tahun lalu saya tidak pernah diundang (menghadiri rapat paripurna DPRD Indramayu)," kata Lucky Hakim saat berbincang melalui telepon, Rabu, 14 September 2022.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Setahun Tak Diundang Rapat Paripurna

Lucky Hakim mengatakan jika dirinya sudah setahun ini tak mendapatkan undangan untuk menghadiri rapat paripurna di DPRD Indramayu.

"Saya pengen tahu juga ke mana bukti undangan selama ini, selama setahun yang enggak pernah diundang," kata pria yang hobi memelihara hewan reptil ini.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Diberikan 12 September 2022

Lucky Hakim menyampaikan keanehan yang ia temui menyoal surat undangan menghadiri rapat paripurna oleh DPRD Indramayu. Saat rapat paripurna digelar pada 2 September 2022, ia justru baru menerima surat undangan per tanggal 12 September 2022.

"Ini ada undangan yang tanggal 2 September, undangannya baru nyampai ke saya tanggal 12 September ke saya," keluh Lucky Hakim.

"Tanggal 12 September, tiba-tiba di meja makan rumah saya ada satu map dan kunci kantor Wakil Bupati. Berarti kantor Wakil Bupati itu tidak ada yang jaga sampai kuncinya dikasih ke saya, mungkin saya harus jaga kantor sampai nyapu dan ngepel saya enggak ngerti," kata dia.

 

4 dari 4 halaman

Menantang 50 Anggota DPRD Indramayu

Lucky Hakim tak terima jika dirinya disebut tak pernah muncul dalam rapat paripurna yang digelar DPRD Indramayu. Karena itu, ia menantang sekira 50 anggota DPRD Indramayu untuk menghadirkan dirinya menjalani duel dan debat secara retoris.

"Saya Lucky Hakim  menantang bukan hanya ketua DPRD Indramayu, saya menantang 50 anggota DPRD se-Indramayu untuk duel retorika dan debat publik terkait kinerja saya selama menjabat sebagai Wakil Bupati," katanya dengan nada marah.

Tak hanya itu, Lucky Hakim juga meminta momen tersebut disiarkan secara langsung melalui fitur Instagram Live. "Di hadapan publik secara live di semua media sosial, semua media online, supaya tidak bisa diedit. Sekaligus saja silahkan evaluasi kinerja saya dikuliti sampai ketulang dari A-Z, kita bedah anggaran sekalian, sama-sama kita pertanggung jawabkan di hadapan rakyat, biar terang benderang, tidak ada pat pat gulipat," Lucky Hakim menyudahi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.