Sukses

Serial Percy Jackson Rilis Teaser, Penggemar Girang karena Mirip dengan Novel

Dalam teaser Serial Percy Jackson and The Olympians, untuk pertama kalinya diperlihatkan kamp Half-Blood dan para penghuninya. Dan diakhiri dengan close-up wajah Percy di bawah hujan lebat dan gemuruh petir.

Liputan6.com, Jakarta - Seri novel Percy Jackson yang diadaptasi kembali dalam serial berjudul Percy Jackson and The Olympians merilis teaser pertamanya. Teaser ini untuk pertama kali dirilis dalam acara D23 Expo 2022 hari kedua waktu setempat (10/9/2022), kemudian dirilis secara umum.

Teaser berdurasi 52 detik ini dirilis di berbagai media sosial resmi serial tersebut, salah satunya akun @PercySeries di Twitter. “Welcome to Camp Half-Blood, demigods 🔱 (Selamat datang ke kamp Half-Blood, para manusia setengah dewa),” tulis akun tersebut lengkap dengan hashtag #PercyJackson dan #D23Expo.

Dalam teaser tersebut, untuk pertama kalinya diperlihatkan kamp Half-Blood dan para penghuninya, termasuk Percy yang sedang mengikuti perebutan bendera. Adegan ini tak berbeda dengan film live-action 2011 lalu. Teaser kemudian diakhiri dengan close-up wajah Percy di bawah hujan lebat dan gemuruh petir.

Teaser tersebut sudah ditonton sebanyak 2,2 juta orang. Hal yang sangat hebat mengingat teaser tersebut baru dirilis secara umum selama beberapa jam. Sepertinya para penggemar benar-benar sudah tidak sabar melihat aksi Percy dan kawan-kawannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penggemar Senang

Dengan teaser singkat itu, para penggemar girang dan puas. Serial tersebut menjadi jawaban yang ditunggu-tunggu tentang adaptasi seri novel Percy Jackson yang akurat. Narasi yang dibacakan oleh Percy sangat mirip dengan di novel.

AKHIRNYA, KEAKURATAN YANG KITA (penggemar) INGGINKAN! Mulai dari baju sampai gelang kulit sampai RUMAH BESAR, AKHIRNYA ini semua ada (diwujudkan)! Dan semua dialog (di teaser) hampir sama kata perkata dengan yang ada di buku! Aku menyukainya,” tulis akun @Deefang**** sebagai salah satu penggemar.

Kenapa ini sempurna? Ini semua yang aku inginkan dari adaptasi #PercyJackson. Aku telah mencintai buku-buku itu (seri novel Percy Jackson) hampir seluruh hidupku, dan mendengar kalimat pertama buku itu, kata-kata yang sudah selalu kuingat di kepala, kata demi kata (diucapkan) dalam layar (tv) itu sangat spesial. #sobbing (terharu),” ucap penggemar lainnya, yakni @PhoenixorFl****.

3 dari 4 halaman

Adaptasi Film yang Mengecewakan

Seperti yang kita tahu, seri novel Percy Jackson pernah diadaptasi dalam bentuk film yakni Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief (2010) dan Percy Jackson: Sea of Monsters (2013). Kedua adaptasi yang dibintangi Logan Lerman (The Perks of being a Wallflower, Indignation) itu sangat berbeda dengan novel aslinya.

Paling parah tentunya adalah umur Percy. Dalam seri novel, cerita petualangan Percy bermula dari dia berusia 12 tahun, sedangkan dalam film dimulai dari usia 16-17 tahun. Hal tersebut tentu membuat banyak penggemar kecewa. Digadang-gadang sebagai the next Harry Potter, dua film tersebut malah kurang sukses baik secara komersial maupun kritikus.

4 dari 4 halaman

Penggantinya Harry Potter?

Sepertinya para penggemar akan mendapatkan adaptasi yang lebih akurat dari seri novel Percy Jackson. Hal yang tidak aneh mengingat penulis seri novel tersebut, Rick Riordan, terlibat secara langsung. Dan banyak penggemar yang merasa bahwa serial Percy Jackson akan sukses besar menyaingi film seri Harry Potter.

Apakah hal itu benar terjadi atau tidak, sepertinya kita masih harus menunggu lama untuk tahu jawabannya. Bila melihat laman web Disney+, Percy Jackson and The Olympians sendiri baru akan dirilis pada 2024. Di situ juga tertulis sinopsisnya: Manusia setengah dewa, Percy Jackson, melakukan perjalanan mengelilingi Amerika untuk menghentikan perang di antara dewa-dewi Olympia.

Di serial ini Percy akan diperankan oleh Waller Scobell (The Adam Project, Secret Headquarters), Annabeth oleh Leah Jeffries (Beast, Empire) dan Grover oleh Aryan Simhadri (Cheaper by the Dozen, Spin). Dilansir dari ComicBook.com, musim pertama akan terdiri dari 8 episode.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.