Sukses

Sinopsis 47 Meters Down Tayang di TV Hari Ini, Kisah Menegangkan 2 Wanita Terjebak dalam Kerangkeng di Bawah Laut yang Penuh Hiu

Berikut sinopsis film 47 Meters Down tayang di Bioskop Trans TV hari ini, Jumat 9 September 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Film 47 Meters Down dijadwalkan tayang dalam Bioskop Trans TV malam ini, Jumat, (9/9/2022), pukul 21.45 WIB. Anda juga dapat menonton melalui live streaming Trans TV yang tersedia di platform Vidio, gratis. Berikut sinopsis 47 Meters Down yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber. Peringatan, tulisan ini mengandung spoiler atau bocoran hingga akhir cerita.

Rilis di bioskop pada Juli 2017, 47 Meters Down mengusung genre survival atau kisah bertahan hidup. Claire Holt dan Mandy Moore menjadi pemeran utama dalam film arahan sutradara Johannes Roberts. Film berdurasi 85 menit ini meraih sukses finansial, hingga dibuatkan sekuel 47 Meters Down: Uncaged pada 2019.

Mengisahkan dua saudara perempuan, Lisa dan Kate, warga Amerika yang berlibur di Meksiko. Tujuannya menghibur Lisa yang baru putus cinta. Keduanya memutuskan untuk ikut kegiatan menonton hiu dari dalam kerangkeng di bawah laut.

Mereka menyewa kapal milik Kapten Taylor. Kate memiliki sertifikat menyelam, sementara Lisa masih baru beberapa kali menyelam. Namun mereka sepakat berbohong bahwa Lisa juga memiliki sertifikat. Lisa memiliki sedikit keraguan ketika melihat Taylor dan kapalnya. Firasat ini ada benarnya. Tanpa mereka ketahui, tali yang menyangga kerangkeng sudah rapuh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Putus

Mereka mulai masuk ke kerangkeng yang ditenggelamkan ke dalam laut. Baru beberapa saat menikmati keindahan hiu putih yang berlalu-lalang, tiba-tiba tali penyangga kerangkeng putus.

Kate mencoba berenang hingga tujuh meter untuk membuat komunikasi dengan Taylor. Javier, anak buah Taylor diturunkan guna mencari keberadaan Kate dan Lisa. Saat berusaha memberi tahu Javier keberadaannya, Lisa bertemu hiu tapi berhasil lolos.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Bingung

Tabung oksigen mulai menipis, Lisa kehilangan fokus dan tak tahu di mana ia berada. Sementara Javier malah diserang hiu hingga tewas.

Tali cadangan berhasil dipasang tapi putus lagi dan membuat kaki Lisa terjepit kerangkeng. Taylor mengirim tangki oksigen cadangan. Namun memberi peringatan bahwa itu mengandung nitrogen narcosis yang bisa menimbulkan halusinasi.

4 dari 5 halaman

Ternyata

Berbagai usaha dilakukan Lisa dan Kate untuk lolos. Lisa terlihat terus berusaha berjuang meski saat kakinya berdarah diserang hiu. Film lalu menunjukkan bahwa usaha penyelamatan yang dilakukan adalah halusinasi Lisa. Kondisi yang sebenarnya Lisa masih berada di dalam kerangkeng bawah laut.

Beberapa penyelam lalu datang menyelamatkan Lisa dan membawanya ke daratan. Saat kesadarannya pulih, ia menangis karena ingat bahwa Kate telah tewas dimangsa hiu putih.

 

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.