Sukses

Dewa 19 Konser di Jakarta International Stadium 12 November 2022, Simak Sejumlah Fakta Menariknya

Konser Dewa 19 di JIS akan berbeda dengan sebelumnya. Simak fakta menarik berikut ini dari harga tiket hingga line up-nya

Liputan6.com, Jakarta Grup band Dewa 19 akan menggelar konser tunggal pada 12 November 2022, di Jakarta International Stadium (JIS). Pada saat konferensi pers, Selasa (6/9/2022) Ahmad Dhani mengungkapkan konser ini merupakan bagian dari tur Dewa 19 yang bertajuk 30 tahun Dewa 19 berkarya.

Pada kesempatan ini, Ahmad Dhani juga mengungkapkan konser di JIS menggandeng beberapa pihak untuk bekerjasama, yaitu Jakarta Propertindo dan Redline Kreasindo. Ada beberapa fakta menarik yang perlu Baladewa dan Baladewi ketahui tentang konser yang akan berlangsung spektakuler itu. 

1. Menjual Sampai 60 Ribu Tiket 

Baladewa dan Baladewi jangan sampai kehabisan tiket, pada kesempatan konferensi pers ini Ahmad Dhani bersama Direktur Utama Redline Kreasindo Rionaldo Liputo selaku pihak penyelenggara konser ini memberikan bocoran tiket yang akan dijual. 

"Jumlah penonton nantinya diperkirakan menyentuh angka minimal 40 ribu, maksimal 60 ribu. Penjualan tiket ini saat ini masih dalam proses negosiasi dengan tender, kira-kira H-45 baru diumumkan secara resmi," ungkap Rionaldo Liputo, Dirut Redline di kesempatan ini.

Namun, Rionaldo masih belum bisa memberikan informasi terkait jadwal resmi penjualan tiket untuk konser Dewa 19 di JIS tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Featuring Andre Taulany hingga Duo Maia

2. Dewa 19 Featuring Andre Taulany 

Sebelumnya, Ahmad Dhani juga pernah mengajak Andre Taulany untuk berkolaborasi, pada kesempatan ini, Ahmad Dhani menyebutkan Andre Taulany akan featuring dengan Dewa 19. 

"Nanti Dewa 19 akan bawakan lagu hits tahun 90-an, untuk lagu baru sih gak janji ya, kalau kolaborasi nanti akan featuring dengan Andre Taulany," ujar Dhani.

3. Ingin Mengajak Duo Maia

Ahmad Dhani berharap Duo Maia mengisi Line Up pada konser tunggal Dewa 19 nanti.  

"Nanti akan dihadirkan Mulan Jamela, Lucky Laki, The Virgin, Dewi Dewi. Tidak menutup Kemungkinan kalau Duo Maia mau ikut baguskan? Doakan saja supaya semua itu bisa terjadi," ungkap Ahmad Dhani.

4. Ajang Reuni RCM (Republik Cinta Management)

Pada konser nanti turut mengundang juga mantan vokalis Dewa 19, Ari Lasso dan Once Mekel. Acara ini juga menjadi ajang reuni bagi Republik Cinta Management (RCM).

 

3 dari 4 halaman

Harga Tiket Hingga Bukan Gongnya 30 Tahun

5. Harga Tiket Relatif Murah 

Konser ini ditunjukkan untuk Baladewa dan Baladewi tidak seperti biasanya karena harga tiket yang dibandrol lebih murah yaitu yang paling murah Rp. 150 ribu, lalu ada yang Rp. 250 ribu dan yang paling mahal Rp. 450 ribu. 

6. Bukan Gongnya Perayaan 30 Tahun Dewa 19

Ahmad Dhani memaparkan walaupun ini bukan 'Gong' nya Dewa 19, ke-30 tahun, tapi konser ini akan tetap ditampilkan dengan spektakuler.

"Ulang tahun Dewa 19 yang ke-30 gong nya bukan di situ. Jadi jangan salah, gongnya bukan di sana. Justru ulang tahunnya itu Oktober, Dewa 19 berkarya itu dimulainya Oktober 2022 sampai Oktober 2023. Untuk Gong nya masih dipikirin. Pokonya ini belum gong," tegas Ahmad Dhani.

 

4 dari 4 halaman

Seperti Festival Musik

7. Durasi Acara 8 Jam Seperti Festival Musik

Ahmad Dhani memberikan bocoran waktu penyelenggaraan konser yang akan dimulai dari pukul 16.00  sampai 23.00 WIB. 

" Konser ini acaranya hampir mirip acara festival karena mulainya dari jam 4 sore sampai jam 11 malam,"ujar Ahmad Dhani. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.