Sukses

Justin Bieber Rehat dari Tur Dunia, Fans Nantikan Kejelasan Nasib Konser di Indonesia

Liputan6.com, Los Angeles - Pertengahan Juni 2022, Justin Bieber membuat penggemarnya kaget karena sebuah unggahan yang memperlihatkan wajahnya terlihat lumpuh sebelah. Rupanya ia menderita sindrom Ramsay Hunt, yang akhirnya membuatnya menunda sejumlah konser.

Pada Juli ia sempat melanjutkan tur konser bertajuk Justice ini, tapi kini suami Hailey Baldwin memutuskan untuk beristirahat dari sisa jadwal manggung. Diwartakan People dan E! News, pada Selasa (6/9/2022), langkah ini dilakukan demi memprioritaskan kesehatannya.

Dalam pernyataannya, Justin Bieber melakukan kilas baik soal sindrom yang ia derita.

“Awal tahun ini, aku mengumumkan pertarunganku melawan sindrom Ramsay Hunt, yang mana sebagian wajahku mengalami kelumpuhan," tulisnya dalam sebuah pernyataan di Instagram Stories.

Ia melanjutkan, "Akibat penyakit ini, aku tidak dapat menyelesaikan bagian Amerika Utara dari Justice Tour."

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Alami Kelelahan

Selanjutnya, Justin Bieber bercerita soal keputusannya untuk kembali melanjutkan konser pada pertengahan Juli. Hanya saja, setelah enam kali manggung, ia mulai merasakan hal yang tak beres di tubuhnya.

Pada akhir pekan lalu, aku tampil di Rock in Rio, dan aku mengerahkan seluruh kemampuanku kepada penonton di Brasil. Setelah turun panggung aku merasakan kelelahan yang amat sangat dan aku menyadari bahwa diriku harus memprioritaskan kesehatanku,” Justin Bieber menjelaskan.

3 dari 4 halaman

Ambil Waktu Istirahat

Pelantun “Peaches” ini melanjutkan, “Karena itu untuk sementara ini aku akan beristirahat dari tur. Aku tidak apa-apa, tapi aku butuh waktu untuk beristirahat dan memulihkan diri.”

Di bagian akhir pesannya, Justin Bieber menyatakan bangga atas pencapaian tur konsernya sejauh ini, dan berterima kasih atas dukungan penggemar.

“Terima kasih atas doa dan dukungan kalian selama ini! Aku mencintai kalian semua dengan sepenuh hati!” ungkap Justin Bieber.

Saat mengungkap kondisinya yang menderita sindrom Ramsay Hunt, Justin menyebut ia terinfeksi virus yang menyerang saraf di telinga dan wajahnya. Meski kala itu bicara dengan setengah bagian wajah yang lumpuh, ia optimistis akan kembali sehat.

4 dari 4 halaman

Nasib Konser di Indonesia?

Seperti diketahui, Justin Bieber dijadwalkan manggung di Stadion Madya Gelora Bung Karno Jakarta pada November 2022. Alhasil, pengumuman ini bikin fans di Tanah Air bertanya-tanya, apakah konser di Jakarta juga dibatalkan, atau diundur ke tanggal yang baru.

Sejumlah pembeli tiket menanyakan kepastian ini di akun media sosial Sound Rhythm dan PK Entertainment sebagai promotor. "Justice tour asia gmn kabarnyaa," tanya seorang warganet. Yang lain bertanya, "Update tentang jb indo kak gimana?ditangguhkan atau cancel?"

Akun Instagram dua promotor ini sendiri mengunggah kembali postingan dari penyelenggara AEG Presents Asia, yang bertuliskan bahwa mereka mendoakan agar Justin Bieber segera pulih. Ucapan ini lantas ditambahkan dengan pernyataan, "Our understanding is the Asia leg of the tour is set to continue as scheduled. Stay tuned for more updates."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.